Connect with us

Hiburan

Film ‘The Upside’ Jawara di Box Office

Published

on

Film The Upside

Geosiar.com, Hiburan – Kini film drama komedi bertajuk The Upside menduduki peringkat satu setelah tiga pekan lalu tahta box office ditempati oleh Aquaman. Film yang disutradarai oleh Neil Burger ini berhasil menjadi juara dan mendapatkan penghasilan tertinggi minggu lalu, yaitu sekitar US$ 20,3 juta (Rp 286,6 miliar).

Film yang dibintangi oleh Kevin Hart mendapatkan penilaian hanya 40% saja. Dari 130 kritikus, lebih dari setengahnya memberikan penilaian buruk, dengan rata-rata nilai yang diterima sekitar 5,5/10.

“Terlalu memberi nasihat, manipulatif, dan klise. The Upside menampilkan Bryan Cranston dan Kevin Hart tanpa pernah memanfaatkan keadaan sepenuhnya,” tulis kesimpulan penilaian yang tertulis di Rotten Tomatoes.

Sedangkan pada posisi ke dua Aquaman hingga minggu lalu mengantongi pendapatan sekitar US$ 17,3 juta (Rp 244,2 miliar) di 3.863 layar lebar kawasan Amerika Utara. Sedangkan untuk total keseluruhan di kawasan domestik, pendapatan mencapai US$ 289,3 juta (Rp 4,1 triliun).

Kemudian di pasar internasional, selama penayangan Aquaman selama sebulan ini membuahkan hasil yang manis, yaitu mencapai US$ 733,6 juta (Rp 10,3 triliun).

Aquaman juga menjadi film kelima rilisan 2018 mencapai angka US$ 1 miliar setelah Avengers: Infinity War, Black Panther, Jurassic World: Fallen Kingdom, dan Incredibles 2.

Tak hanya sekadar menjadi salah satu film DC terlaris dan masuk kelompok US$ 1 miliar, Aquaman juga berhasil mengangkat kasta James Wan sejajar dengan nama-nama sutradara besar, dan pencetak blockbuster seperti Christopher Nolan, Michael Bay, Peter Jackson, dan James Cameron. Untuk itu, James Wan pun mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh penonton dan penggemar yang telah menonton Aquaman.

Kemudian di posisi ke tiga, ditempati oleh film baru bertajuk A Dog’s Way Home, yang mendapatkan penghasilan sebesar US$ 11,2 juta (Rp 158,1 miliar). Film yang disutradarai oleh Charles Martin Smith, mengisahkan tentang seekor anjing yang berusaha mencari jalan pulang ke pemiliknya dengan menempuh perjalanan panjang.