Connect with us

Politik

Datangi Rumah Prabowo, Sandi Akan Latihan Debat Sebelum ke Bidakara

Published

on

Sandiaga Uno (Detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno akan mendatangi kediaman capres Prabowo Subianto untuk melakukan persiapan menghadapi jelang debat Pilpres 2019 yang akan diadakan malam nanti.

Sandi mengatakan, ada sejumlah topik yang akan disimulasikan bersama Prabowo. Tetapi, Sandi memastikan dirinya dan Prabowo siap menjawab seluruh pertanyaan soal isu hukum, HAM, sampai korupsi yang menjadi tema malam nanti.

“Rencananya kita mau koordinasi terakhir. Ada beberapa topik-topik yang kita ingin mulai simulasi, bagaimana interaksi antara kami berdua karena Pak Prabowo tidak membagi jawaban pada siapa. Tapi kita harus siap untuk menjawab setiap isu hukum, HAM, korupsi dan terorisme, harus kami berdua harus siap,” ujar Sandi di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Sandiaga juga menyebut persiapan terakhir nanti akan dimanfaatkan untuk saling memutuskan pilihan pertanyaan yang akan ditanyakan ke Jokowi-Ma’ruf dalam sesi tanya jawab.

“Simulasi sudah dilakukan. Mungkin nanti hanya koordinasi ada kesempatan untuk saling bertanya, juga nanti pilihan pertanyaan akan diputuskan,” tambahnya.

Prabowo, cawapresnya Sandi, dan beebrapa anggota BPN berkumpul untuk berdiskusi dalam rangka persiapan debat perdana nanti malam pada Rabu (16/1/2019) lalu. Mantan pimpinan KPK Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto juga menjadi teman diskusi Prabowo-Sandi, khususnya untuk memperdalam materi debat terkait isu korupsi di Indonesia.

Debat perdana nanti malam mengusung tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. Dua jurnalis senior, Ira Koesno dan Imam Priyono, didapuk menjadi moderator yang akan memimpin jalannya debat yang terbagi dalam enam segmen.