Connect with us

Sumut

Bupati Sergai Lantik Pengurus APDESI Periode 2018-2023

Published

on

Bupati Sergai Lantik Pengurus APDESI Periode 2018-2023 (Geosiar.com)

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sumut, Suparman melantik kepengurusan APDESI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2018-2023, yang digelar di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (16/1/019).

Kepengurusan APDESI Kabupaten Sergai periode 2018-2023 ini yakni sebagai pembina diantaranya Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya, Dewan Pakar diantaranya Romian Parulian Siagian, S.STP, Dewan Pengurus DPC Ketua Muhammad Yunus, Sekretaris Munajat, Bendahara Sulaimansyah

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya APDESI Kabupaten Sergai masa bhakti 2018-2023 dapat mewujudkan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Para Kades harus mensinkronisasikan visi dan misinya di Sergai.

Dikatakannya, APDESI sebagai tempat berbincang untuk para Kades dalam memecahkan permasalahan dan saling memberi informasi untuk memajukan desa masing-masing dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan para Kades dan bekerjalah seauai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Terkait dengan penggunaan dana desa harus sesuai dengan peraturan yang ada agar tidak terjerat hukum dan dana desa digunakan untuk membangun desa agar lebih baik serta tepat sasaran,” tambah Bupati Soekirman.

Selanjutnya, Bupati mengatakan bahwa di era digital, para Kades harus dapat mengikuti kemajuan teknologi yang berkembang pesat sehingga tidak tertinggal. Diharapkan juga dengan adanya teknologi, dapat mengembangkan potensi yang ada di 237 desa di Kabupaten Sergai.

Sementara, Ketua APDESI Sergai Muhammad Yunus menyampaikan, APDESI beranggotakan seluruh Kepala Desa dan aparatur desa. Dalam hal ini, desa memiliki 3 (tiga) pilar yaitu Babinsa, Babinkantibmas dan Kepala Desa. Oleh karenanya, sebagai Kepala Desa harus bersatu agar tidak mudah digoyahkan dan di adu domba, ujar Yunus.

Sebelumnya, Ketua Panitia Sulaimansyah melaporkan bahwa kegiatan pelantikan APDESI ini bertujuan untuk membentuk suatu wadah pemersatu antar Kepala Desa untuk membahas dan memajukan desa yang dipimpin masing-masing Kepala Desa. (art)