Connect with us

pemilu 2019

Jelang Debat Pilpres, Grace Yakin Jokowi Ungguli Prabowo

Published

on

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan pimpinan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie optimis Jokowi akan unggul dalam debat pertama. Dia juga menyinggung capres Prabowo Subianto.

“Dari pemaparan Pak Jokowi dan juga masukan dari para ketua umum, saya semakin yakin Pak Jokowi akan unggul di debat pertama nanti,” ujar Grace dalam keterangannya, Rabu (16/1/2019).

Grace menceritakan suasana pertemuan semalam. Dia menilai, pertemuan itu berlangsung serius tapi santai.

“Pertemuan malam kemarin berjalan dengan ‘sersan’, serius tapi santai. Pak Jokowi memberikan pemaparan dan arahan serta mengevaluasi perjalanan kampanye beberapa bulan terakhir ini. Para ketua umum memberikan masukan dan arahan bagaimana kampanye yang efektif dan produktif hendaknya dilakukan,” jelas Grace.

Grace kembali berbicara soal debat. Menurutnya, Jokowi akan unggul karena beberapa aspek.

“Debat sejatinya tidak hanya perang retorika dan silat kata-kata. Tapi sampai sejauh mana capres mengerti isi dan substansi masalah dan solusi konkret menyelesaikannya. Di sinilah keunggulan Pak Jokowi yang telah berpengalaman dan sudah terbukti menjadi pelayan rakyat yang baik sejak menjadi wali kota di Solo, gubernur di Jakarta, dan presiden pada periode pertama,” sebut Grace.

“Sedangkan Pak Prabowo dipastikan akan mengumbar retorika pesimisme dan ketakutan yang seolah-olah dia akan menjadi pahlawan penyelamat bangsa ini. Padahal dia sedang menipu publik bahwa kerusakan Indonesia justru terjadi pada masa mertuanya, Soeharto, berkuasa. Dan, Pak Prabowo menyokong kekuasaan yang penuh korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) itu,” imbuh Grace.