Connect with us

Politik

Robinson Ginting Prihatin Medan Kota Terkotor

Published

on

Medan, Geosiar.com – Caleg DPRD Medan 2019-2024 Robinson Ginting mengaku sangat prihatin ketika Medan selaku kota Metropolitan disebut salah satu dari 10 kota terkotor di Indonesia. Robinson meminta pihak eksekutif dan legislatif Pemko Medan harus serius mengevaluasi kekurangan dimana.

“Sangat tidak masuk akal, Pemko Medan yang begitu kaya dengan sumber PAD, tapi kesulitan mengelola sampah. Bahkan dalam Perda No 6/2015 Kota Medan tentang Pengelolaan Persampahan sudah mengatur maslah penangan sampah. Salah dimana, seiingga warga Medan harus menanggung malu disebut Kotaku terkotor,” ujar Robinson Ginting (foto) kepada wartawan Selasa, (15/1/2019) menyikapi penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI mengumumkan 10 kota terkotor dan salah satunya kota Medan.

Dimana pengumuman kota terkotor itu atas instruksi Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat memberikan sambutan dalam pemberian penghargaan Adipura Tahun 2018 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta kemarin.

Menurut Robinson Ginting Caleg DPRD Kota Medan Partai Hanura No Urut 2 dapil V (Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Sunggal dan Medan Polonia dan Medan Maimun) Pemko Medan diharapkan cepat menyikapi dan mencari solusi. Pada hal kata Robinson, keuangan Pemko sangat mencukupi bahkan sudah dikuatkan Perda.

Ditambahkan, salah satu isi Perda bertujuan menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat serta menjadikan sampah sebagai sumber daya. Artinya, Perda sudah menggugah pemerintah dan kesadaran masyarakat hidup bersih.

“Tapi faktanya masalah sampah belum teratasi, salahnya dimana. Ini bukti pemerintah tidak serius belerja,” sambung Robinson selaku politisi Hanura itu.

Dilanjutkan, Pemko Medan harus bersikap tegas dan rutin melakukan kordinasi. Sedangkan penangananya diharapkan harus rutin dan berkesinambungan. (lamru)