Pendukung Anies Baswedan Gelar Demo di Balai Kota

by

Geosiar.com, Jakarta – Sejumlah pendukung Anies Baswedan yang mengatasnamakan perkumpulan orang-orang Betawi berunjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta. Mereka beri dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai sedang dizalimi terkait pemeriksaan oleh Bawaslu.

Dengan menaiki mobil bertuliskan FPI Pembela Agama dan Negara yang dilengkapi pengeras suara sudah tertata di pinggir jalan. Saat aksi berlangsung, teriakan takbir terus bergema ditelinga.

Salah satu yang diujarkan mereka ialah saat kasus Anies yang menunjukkan simbol dukungan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno langsung ditangani oleh Bawaslu.

“Permasalahannya kalau mau tahu ini adalah ketidakadilan terhadap orang yang memang punya pilihan politik. Kalau Bawaslu cepat sekali memeriksa Pak Anies ketika menunjukkan tangan dukungan, padahal Jakmania juga begini,” tutur salah satu orator bernama Ihsan di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, (15/1/2019).

Ihsan mengungkapkan bahwa didaerah lain ada gubernur yang dianggap melakukan kampanye tetapi tidak diproses oleh Bawaslu. Sehingga ia mengajak peserta untuk melakukan aksi melawan ketidakadilan yang dialami oleh Anies.

Ihsan menambahkan bahwa Anies menjadi gubernur berdasarkan pilihan masyarakat Betawi secara demokratis. Sehingga, menurut Ihsan, Anies juga berhak memiliki pilihan politik.

“Kita paham betul seorang Anies agamanya jempolan. Kalau ada yang usik-usik, kalau Betawi, kalau orang Islam pantang mundur membela. Kita bukan membela pribadi tapi juga jabatannya, amanahnya juga harus sama-sama kita dukung,” angkap Ihsan.

Hingga kini demonstrasi masih berlangsung. Petugas kepolisian juga tampak berjaga-jaga di sekitar Balai Kota. Lalu lintas di sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan terpantau lancar.

Anies seperti diketahui, sudah diputuskan tidak bersalah oleh Bawaslu atas laporan dugaan kampanye saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra beberapa waktu lalu.