Connect with us

Lifestyle

Cegah Uban Muncul Lebih Dini dengan Cara Berikut

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Uban merupakan rambut yang berubah warna menjadi abu-abu kemudian putih. Uban pada rambut tidak hanya muncul saat kamu sudah lanjut usia. Uban bisa datang lebih dini dikarenakan aktivitas padat dan tingkat stres yang tinggi. Kemunculan uban dapat membuat kamu jadi kurang percaya diri. Siapapun akan merasa tidak nyaman apabila menemukan uban yang baru muncul di rambut

Sebelum hal itu terjadi, kamu perlu mempertimbangan alternatif lain untuk bebas dari uban. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang biasa ditemukan di dapur.

Seperti dikutip dari situs Allwomenstalk, Selasa (15/1/2019), berikut tiga bahan dapur yang bisa membantu kamu mencegah munculnya uban lebih dini.

Jahe

Jahe berfungsi menghangatkan badan saat demam atau kedinginan. Tak hanya itu itu, jahe juga bermanfaat sebagai pewarna rambut alami. Konsumsi jahe yang dihaluskan sebanyak satu sendok teh dan campurkan dengan madu secukupnya. Hal ini dapat membantu dalam mencegah tumbuhnya uban.

Kopi

Kopi berfungsi sebagai pewarna rambut alami. Kamu dapat mengaplikasikannya pada rambut secara rutin untuk mencegah datangnya uban yang merupakan salah satu tanda penuaan pada rambut. Rambut terlihat lebih hitam berkilau.

Minyak kelapa

Anti-oksidan yang terkandung dalam minyak kelapa berfungsi membantu pertumbuhan rambut dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Selain itu, minyak kelapa yang diminum juga dapat memengaruhi kondisi rambut dan menjaga warna alami rambut, sehingga pertumbuhan uban bisa dicegah. Selamat mencoba!