Connect with us

Sumut

Tuntut Surat Izin Tanah, Warga Sari Rejo Demo Kanwil BPN Sumut

Published

on

Unjuk rasa warga Sari Rejo di Kanwil BPN Sumut.

Geosiar.com, Medan – Masyarakat Sari Rejo, Kelurahan Polonia melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Utara, Senin (14/1/2019).

Mereka memulai dari jalan Asrama Haji hingga jalan Karya Wisata, Senin (14/1/2019) pagi pukul 08.00, hingga ke Jalan Brigjen Katamso, pada siang harinya.

Masyarakat Sari Rejo menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan surat izin tanah mereka.

“Kami mau minta hak kami karena sudah puluhan tahun kami tinggal di Sari Rejo belum juga ada Sertifikat Hak Milik (SHM),” ujar Ketua Formas Sari Rejo, Pahala Napitupulu.

Mengingat jalanan yang macet total, arus lalu lintas di Jalan Brigjen Katamso untuk sementara dialihkan. Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini, menyampaikan bahwa arus lalu lintas yang dialihkan dari Jalan Brigjen Katamso menuju persimpangan Jalan Ani Idrus.

“Untuk sementara kita alihkan. Dari Jalan Brigjen Katamso dialihkan ke Jalan Masjid Raya menuju Jalan Mahkamah, Jalan Sisingamangaraja hingga ke arah Jalan Pandu. Dari Jalan Pandu bisa langsung ke Jalan Suprapto dan Jalan Pemuda,” kata Juliani.

Juliani juga menuturkan bahwa arus lalu lintas dari Jalan Suprapto menuju Jalan Brigjen Katamso dialihkan ke Jalan Pemuda.

“Dari Jalan Pemuda pengendara bisa mengambil arah ke Jalan MT. Hariono menuju Jalan Cirebon, kemudian Jalan Sisingamangaraja dan kembali belok ke Jalan Masjid Raya menuju Jalan Brigjen Katamso,” tuturnya.

Kepada masyarakat yang arus lalu lintasnya terhambat sementara, kata Kasat Lantas, agar bersabar sampai aksi unjuk rasa selesai.

“Yang pasti kami mohon maaf atas terhambatnya arus lalu lintas ini. Saya mengimbau kepada masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor agar tetap mengutamakan keselamatan,” pungkasnya.