Soal Hilangnya Buku Speksi, Ilhamsyah: Kadisub Medan Jangan Cakap-Cakap

by

Medan, Geosiar.com – Terkait hilangnya ribuan buku speksi milik Dinas Perhubungan (Dishub) Medan terus menjadi perhatian sejumlah anggota DPRD Medan. DPRD minta Kadishub Kota Medan diminta transparan dan bukan sekedar cakap cakap.

Sekretaris Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah (foto) kepada wartawan, Senin (14/1/2019) menyebutkan bahwa orang yang paling bertanggungjawab atas kehilangan ribuan buku speksi itu adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat.

Terkait pernyataan Renward Parapat yang menyebutkan bahwa pihaknya telah melaporkan perihal kehilangan buku speksi itu ke kepolisian, Ilhamsyah secara tegas menyebutkan Renward Parapat harus transparan soal benarnya kehilangan.

“Apa udah diumumkan kepada masyarakat soal kehilangan itu,” tanyanya

Toh, katanya, selama ini informasi kehilangan ribuan buku speksi itu tidak pernah diketahui oleh masyarakat.

Padahal, lanjut politisi Golkar itu, pencetakaan buku speksi itu menggunakan uang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Medan.

“Kalau memang Renward Parapat itu ‘jantan’ harus berani umumkan kehilangan itu.Kalau dia tak berani berarti ada ‘apa-apa’ dibalik kehilangan ribuan buku speksi itu, ” tegasnya.

Masih katanya, Kadishub Medan diminta untuk membatalkan buku speksi yang telah hilang itu.

“Pembatalan itu penting agar ribuan buku speksi yang hilang itu tidak dipergunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.Dan, bila perlu Dishub diminta untuk melakukan razia untuk mengetahui apakah buku speksi itu hilang atau memang telah dipergunakan oknum-oknum tidak bertanggungjawab, ” katanya.

Disinggung soal rencana pemanggilan terhadap Kadishub Medan, Ilhamsyah menyebutkan pihaknya akan segera melakukan pemanggilan guna mempertanyakan kehilangan ribuan buku speksi itu.

“Pasti kita akan panggil (RDP), kan. Kita akan rapat internal di Komisi D dulu, ” pungkasnya. (lamru)