Connect with us

Politik

Relawan Jokowi-Ma’ruf Adakan Bimtek di Pesantren Banten

Published

on

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin (Merdeka.com)

Geosiar.com, Jakarta – Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin dari Bintang Sembilan Wali (Biwali) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Pesantren Al-Fathaniyah, Kota Serang, Banten. Mereka berharap agar di Pilpres 2019, pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu mendapat perolehan suara tertinggi.

Menurut survei Media Survei Indonesia (MSI) diakhir tahun 2018, perolehan suara Jokowi-Maruf 36,31 persen. Sementara Prabowo-Sandiaga meraih 34,63 persen.

“Sudah seharusnya orang Banten mendukung putra terbaik dari Banten, yang notabene nya kiai,” ungkap Ketua Dewan Pembina Biwali KH Matin Syarkowi di pesantrennya, di Kota Serang, Banten, Minggu (13/1/2019).

Kegiatan Bimtek ini diadakan pada Sabtu (12/1/2018) malam, yang diisi dengan tausiyah dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Wilayah Banten, Mochamad Nasir, sebagai penyemangat tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Alasan memilih Pesantren Al-Fathaniyah sebagai lokasi Bimtek relawan Jokowi-Ma’ruf, untuk menghilangkan fitnah dan hoaks yang menyatakan bahwa capres nomor urut satu itu anti Islam.

“Jokowi itu dari 2014 sampai sekarang lawan lawan politiknya selalu menggunakan jurus fitnah, hoaks dan ujaran kebencian. Mulai dari tuduhan PKI, turunan China dan lain lain. Saya lebih baik ikut orang yang difitnah, dituduh, darip ada ikut dengan orang-orang yang suka memfitnah dan menuduh,” tandas KH Matin Syarkowi.

KH Matin Syarkowi menambahkan dukungan diberikan karena Jokowi telah melahirkan Hari Santri Nasional, melalui Surat Keputusan Presiden (Kepres) No 22 Tahun 2015. Sedangkan orangtua Ma’ruf Amin, Abuya Amin merupakan santri di Ponpes Salafiah di Pelamunan, Kota Serang.

“Saya saat itu dengan para kiai bertemu dengan Pak Jokowi, menitipkan tolong perhatikan soal pesantren salafiyah, titipan itu sudah direspons,” tutupnya.