Connect with us

Olahraga

Djanur: Saya Belum Lihat Potensi Pemain Junior Persebaya

Published

on

Persebaya saat latihan

Geosiar.com, Olahraga – Persebaya mengadakan seleksi kepada sejumlah pemain muda dalam latihan terakhir. Mereka merupakan pemain yang musim lalu bermain untuk Persebaya U-19 atau PS Kota Pahlawan, klub satelit Persebaya.

Pada beberapa kali latihan, sekitar 13-15 pemain junior mendapatkan seleksi. Hasilnya, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, merasa belum melihat hal yang istimewa dari pemain itu.

“Saya belum lihat potensi mereka dan belum bisa ambil keputusan apakah ada yang layak gabung di tim ini,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Namun begitu, kehadiran pemain muda itu akan tetap dibutuhkan dalam waktu dekat. Persebaya saat ini dalam persiapan untuk Piala Indonesia 2018.

Sedangkan Persebaya baru memiliki sebanyak 15 pemain. Dengan jumlah segitu, Djanur berencana untuk mendaftarkan beberapa pemain junior untuk amunisi di Piala Indonesia.

“Piala Indonesia bisa keluar masuk (pemain), misalnya sekarang didaftarkan, minggu depan bisa diganti lagi. Saya pikir tidak menutup kemungkinan untuk itu. Skuat kami belum cukup untuk memenuhi persyaratan 18 pemain,” jelas Djanur.

Hingga kini Djanur akan terus memantau pemain muda selama latihan. Dari beberapa nama yang bergabung, diharapkan ada yang mampu menembus skuat senior klub berjulukan Bajul Ijo untuk jangka panjang.

“Kalau lolos kebabak berikutnya, komposisi pemain bisa kami ganti lagi. Untuk menentukan tim jangka panjang masih menunggu. Mudah-mudahan ada yang terpilih,” tutup Djanur.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Gusti Randa Plt Ketua Umum PSSI, Gantikan Joko Driyono

Published

on

Gusti Randa plt ketua umum PSSI

Geosiar.com, Olahraga – Ketua umum (Ketum) PSSI kembali mengalami pergantian. Joko Driyono digantikan oleh Gusti Randa sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum (ketum) PSSI.

Joko Driyono dipilih untuk mengisi kursi ketua umum PSSI setelah Edy Rahmayadi yang mundur saat Kongres di Nusa Dua pada 20 Januari lalu. Posisi Joko Driyono sempat goyang saat dia dinyatakan sebagai tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor di sepakbola nasional.

Joko Driyono meletakkan jabatannya selang dua bulan. Melalui rapat Komite Eksekutif (exco) pada Selasa (19/3/2019) lalu, Gusti ditetapkan sebagai pengganti.

“Pak Joko Driyono ini nonaktif karena mau menyelesaikan persoalan yang beliau hadapi,” kata Gusti seperti dikutip dari detikSport.

“Karena ini sifatnya penugasan, jadi dikeluarkan SK dari Ketua Umum (Joko Driyono). Per hari ini sampai KLB. Tugas saya menyelenggarakan KLB,” ujar dia.

“Ini sekarang kami lagi drawing Piala Presiden di GBK. Saya terima surat di GBK dan sebentar lagi ada preskon,” tutupnya.

Continue Reading

Olahraga

Kontrak Pemain PSMS Belum Jelas, Syaiful Ramadhan Menanti Kabar Baik

Published

on

Bek kiri PSMS, Syaiful Ramadhan

Geosiar.com, Medan – Calon pemain PSMS Medan yang dijanjikan akan tanda tangani kontrak dalam minggu ini, belum juga mendapat kejelasan hingga saat ini.

Seharusnya mereka melakukan penandatanganan kontrak pada Hari Kamis (14/3/2019) lalu, namun hingga Minggu (17/3/2019) belum juga mendapat kabar baik.

Salah seorang calon pemain PSMS, Syaiful Ramadhan yang kemarin menyatakan akan di kontrak mengaku belum menerima kabar terbaru soal itu.

“Iya katanya sih kemarin, tapi enggak tahu sampai sekarang belum ada kabar lagi,” ungkap Syaiful, Minggu (17/3/2019).

Kemungkinan juga jadwal latihan PSMS pun akan kembali molor karena ketidakjelasan nasib para pemain dan pelatih padahal sudah bulan Maret. Artinya mereka punya waktu persiapan yang singkat sekitar dua bulan lebih. Mengingat kick off Liga 2 bergulir usai Lebaran pada Bulan Juni.

Syaiful dan sejumlah pemain sudah berkomunikasi dengan Northcliff untuk membahas mengenai kontrak. Hanya saja memang, sebatas pembicaraan yang bersifat belum pasti.

“Kemarin sempat ngobrol-ngobrol sambil ngopi saja dengan Pak Khairul. Katanya sih Rabu atau Kamis teken kontrak. Cuma ya saya tunggu sajalah kabar selanjutnya bagaimana,” ungkap Syaiful.

Continue Reading

Olahraga

SMeCK Hooligan Kecewa Stadion Teladan Dipakai Acara Non Olahraga

Published

on

Persiapan di Stadion Teladan, untuk event etnik dihadiri Presiden Joko Widodo (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Ketua SMeCK Hooligan (Suporter PSMS Medan), Lawren Simorangkir mengaku kecewa dengan Pemerintah Kota Medan yang mengizinkan pihak lain mengadakan acara non olahraga di Stadion Teladan Medan.

Stadion Teladan dikenal mereka sebagai markas tim Ayam Kinantan dan hanya boleh dipakai untuk kegiatan sepak bola atau olahraga lain. Akan tetapi SMeCK Hooligan melihat panggung megah dan besar terpampang di tengah lapangan Stadion Teladan.

Mereka tidak ingin rumput lapangan yang dikelola oleh Dinas Pertamanan itu akan rusak. Para suporter tampak geram. Padahal menurut Lawren masih banyak lapangan terbuka di Kota Medan yang bisa dipakai untuk acara non olahraga.

“Bukan tidak banyak lapangan terbuka di Medan ini, ada lapangan merdeka, lapangan benteng dan lainnya. Kenapa harus di Stadion Teladan? Kasihlah sedikit hatinya untuk PSMS Medan, sudah lah stadion di Medan ini cuma satu,” seru Lawren, Jumat (15/3/2019).

Lawren menginginkan Pemko Medan sebaiknya berpikir lebih cerdas. Jangan hanya mementingkan kepentingan bisnis saja. Yang ia ketahui, Stadion Teladan hanya bisa dipakai minimal kegiatan keagamaan.

“Kita tahu Stadion Teladan itu dipakai selain untuk sepak bola, bisa dipakai untuk kegiatan keagamaan. Apakah ini acara sepak bola atau keagamaan? Kan tidak!. Di mana hati nuraninya? Jangan hanya kepentingan bisnis saja,” ujar Lawren.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com