Connect with us

Sumut

Pemko Medan Kembali Lakukan Penertiban Papan Reklame Bermasalah

Published

on

Tim Gabungan Pemko Medan kembali melakukan penertiban terhadap reklame

Geosiar.com, Medan – Tim Gabungan Pemko Medan kembali melakukan penertiban terhadap reklame bermasalah yang melanggar aturan di ruas jalan di Kota Medan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

Tim Gabungan Pemko Medan menumbangkan sebanyak 6 papan reklame bermasalah. Selain itu juga 6 papan reklame ditumbang oleh pemiliknya sendiri.

Pembongkaran papan reklame bermasalah ini dilakukan pada Jumat (11/1/2019) di Jalan Balai Kota Medan. Pembongkaran ini dilakukan karenakan papan reklame tersebut tidak memiliki izin serta berada di 13 zona terlarang sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Penertiban ini dipimpin oleh Kepala Pengawasan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Medan Irfan Pane. Pembongkaran ini didukung oleh satu unit mobil crane, mesin las serta mobil truk dikerahkan ke lokasi untuk memperlancar proses pembongkaran papan reklame bermasalah

Irfan bersama pihaknya akan terus melakukan penertiban papan reklame yang terpampang di zona terlarang dan juga yang tidak memiliki izin.

“Kami akan terus memantau dan melakukan penertiban tanpa toleransi sedikitpun kepada papan reklame yang berada di zona terlarang serta papan reklame yang tidak memiliki izin berdirinya papan reklame di Kota Medan ini,” ungkap Irfan.

Irfan mengungkapkan, pembongkaran ini akan terus berlanjut sampai tidak ada satupun papan reklame bermasalah berdiri di seluruh jalan yang ada di Kota Medan, terbukti sudah ribuan papan reklame yang ditumbangkan sampai dengan saat ini. Hal ini dilakukan guna menegakkan peraturan yang sudah ada.

“Saat ini sudah ribuan jenis papan reklame yang sudah ditumbangkan, untuk itu kami tidak akan menyerah dan akan terus melakukan penertiban papan reklame bermasalah sampai tidak ada satupun papan reklame bermasalah dapat berdiri. Hal ini kami lakukan guna menegakkan peraturan yang ada serta nantinya dapat menambah nilai estetika Kota Medan.

Tim Gabungan Pemko mengaku akan terus gencar dan tidak akan menyerah menertibkan papan reklame bermasalah tersebut guna menertibkan peraturan yang sudah ditetapkan serta dapat menambah keindahan Kota Medan ini serta menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik.