Connect with us

Politik

Jelang Debat Perdana Pilpres, Prabowo-Sandi Pelajari Kisi-kisi Pertanyaan

Published

on

Prabowo-Sandi (kompas.com)

Geosiar.com, Jakarta – Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno sedang mempersiapkan diri sebelum menghadapi debat perdana Pilpres yang akan digelar pada (17/1/2019) mendatang. Pasangan calon ini kisi-kisi materi debat.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan, KPU telah memberikan 20 kisi-kisi. Saat ini, 20 pertanyaan itu tengah dipelajari oleh keduanya.

“Bahkan secara beliau beliau sudah mulai berifkir dan memang pertanyaan bagus sekali yang dihimpun panelis,” ungkap Priyo dalam diskusi Sindo Trijaya ‘Jelang debat siapa hebat’ di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Priyo menilai, dari 20 kisi-kisi yang diterima, tidak ada satu pertanyaan pun yang dipermasalahkan oleh keduanya. Ia menyebut bahwa semua pertanyaan dibuat secara kritis dan Prabowo-Sandi optimis untuk menjawab.

Ia menegaskan bahwa Prabowo-Sandi akan siap dalam menghadapai debat capres cawapres nanti. Sebab, ia menyebut bahwa Prabowo dan Sandi sudah biasa terdebat.

Jelang debat, kata Priyo, Prabowo dan Sandi menyepakati tetap di Jakarta dan tidak berkampanye keliling daerah.

“Mulai besok beliau memang posisi stay di Jakarta, termasuk Sandi memang sudah disepakati di Jakarta menyiapkan segala sesuatunya. Mendengarkan tokoh-tokoh untuk memberikan masukan dan ini tradisi yang bagus,” tutup Priyo.