Connect with us

Politik

Pilih Jokowi Ataupun Prabowo, Asal Jangan Golput

Published

on

Ratusan para santri dan masyarakat di Desa Krembangan (kumparan.com)

Geosiar.com, Sidoarjo – Ratusan para santri dan masyarakat di Desa Krembangan, Kecamatan Taman mengadakan acara doa bersama agar pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai. Kegiatan ini digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Alawy Al Hambaly Taman, Jumat (11/1/2019).

Panggung acara dihiasi dengan poster kedua calon presiden (Capres), Capres 01 Jokowi-Kiai Ma’ruf dan Capres 02 Probowo-Sandiaga Uno, yang dipasang di depan pintu masuk pondok.

Pengasuh Ponpes Al-Alawy KH Hilmi Bin Syaiban mengatakan, doa bersama bertujuan untuk bermunajat kepada Sang Kuasa agar pada Pemilu 2019 nanti aman dan damai.

KH. Hilmi berharap pemimpin yang terpilih, amanah serta mengerti akan keinginan rakyat dan kondisi Indonesia. “Siapapun yang terpilih nanti, semua rakyat Indonesia dapat menerima dan legowo dan mendukungnya.” Karena kemenangan tersebut merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

KH. Hilmi, masyarakat dan semua lapisan, harus juga menjaga diri, waspada agar tidak terpengaruh berita-berita berisikan sara dan hoax. Karena hal itu dapat memecah belah umat.

“Dan tak kalah pentingnya, dalam Pemilu 2019 nanti jangan sampai golput atau tidak mencoblos. Saya percaya rakyat sudah pintar dan tidak mudah terprovokasi,” imbuhnya.

KH. Hilmi menjelaskan, bangsa sudah banyak membangun, lebih maju dan merata diseluruh Indonesia, sangat disayangkan apabila dirusak karena persoalan menang kalah dalam pemilu 2019 nanti.

Di halaman pondok tersebut juga dilakukan deklarasi Pemilu 2019 damai usai doa bersama, dan NKRI di jauhkan dari musibah apapun, yang diikuti oleh semua peserta doa bersama.