Kurangi Kerontokan pada Rambut dengan Teh Hijau

by

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap orang pasti menginginkan rambut yang kuat dan indah. Terkadang rambut juga akan menipis saat rambut anda rontok terlalu banyak setiap harinya.

Merawat rambut rontok tidak cukup hanya memanfaatkan sampo saja, namun memerlukan serum yang dapat menguatkan akar rambut.

Ginseng menjadi salah satu bahan utama yang dipercaya dapat menguatkan akar. Namun, ginseng bukan satu-satunya yang dapat menguatkan rambut. Teh hijau juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menguatkan rambut.

Dikutip dari Black is Beautiful, teh hijau mengandung anti oksidan dan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Teh hijau juga mengandung vitamin B yang membantu mencegah dan menanggulangi tumbuhnya cabang pada rambut, serta menguatkan akar rambut atau mengurangi kerontokkan.

Sebuah studi menjelaskan, teh hijau yang mengandung asam amino ini akan menyerap ke dalam korteks rambut dalam 10 menit. Untuk mengaplikasikannya pada mahkota alamimu, kamu cuma tinggal menyemprotkan teh hijau yang masih hangat pada setiap helai rambutmu dan juga kulit kepala. Diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Anda juga bisa mencampurnya dengan tea tree oil dan minyak alami lainnya seperti minyak zaitun ke dalam lauran teh hijaumu. Cuka apel juga baik untuk campuran teh hijau karenda dapat menyeimbangkan pH kulit kepala.