Connect with us

Lifestyle

Kurangi Kerontokan pada Rambut dengan Teh Hijau

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Setiap orang pasti menginginkan rambut yang kuat dan indah. Terkadang rambut juga akan menipis saat rambut anda rontok terlalu banyak setiap harinya.

Merawat rambut rontok tidak cukup hanya memanfaatkan sampo saja, namun memerlukan serum yang dapat menguatkan akar rambut.

Ginseng menjadi salah satu bahan utama yang dipercaya dapat menguatkan akar. Namun, ginseng bukan satu-satunya yang dapat menguatkan rambut. Teh hijau juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menguatkan rambut.

Dikutip dari Black is Beautiful, teh hijau mengandung anti oksidan dan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Teh hijau juga mengandung vitamin B yang membantu mencegah dan menanggulangi tumbuhnya cabang pada rambut, serta menguatkan akar rambut atau mengurangi kerontokkan.

Sebuah studi menjelaskan, teh hijau yang mengandung asam amino ini akan menyerap ke dalam korteks rambut dalam 10 menit. Untuk mengaplikasikannya pada mahkota alamimu, kamu cuma tinggal menyemprotkan teh hijau yang masih hangat pada setiap helai rambutmu dan juga kulit kepala. Diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Anda juga bisa mencampurnya dengan tea tree oil dan minyak alami lainnya seperti minyak zaitun ke dalam lauran teh hijaumu. Cuka apel juga baik untuk campuran teh hijau karenda dapat menyeimbangkan pH kulit kepala.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Begini Tanda-Tanda Alergi Telur pada Anak

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Sebagian anak bisa saja mempunyai alergi terhadap makanan tertentu, salah satunya adalah alergi pada telur. Sejumlah makanan memiliki kecenderungan menimbulkan alergi pada seseorang. Hal tersebut tergantung dari sistem kekebalan tubuh setiap orang, apalagi anak-anak dikenal sistem kekebalannya yang lebih rentan.

Seperti dikutip dari Kids Health.org, ada sekitar 2% dari anak-anak di dunia ini mengalami alergi pada telur. Beruntungnya, alergi dapat berkurang atau dapat diatasi seiring dengan pertumbuhan anak hingga mencapai usia 16 tahun.

Orang yang mengalami alergi pada telur, tubuhnya akan melepaskan senyawa kimia bernama histamin, dan kemudian menimbulkan beberapa gejala, antara lain:

  • sesak napas
  • mengi
  • batuk
  • suara serak
  • tenggorokan sesak
  • sakit perut
  • muntah
  • diare
  • gatal-gatal, bengkak dan berair pada mata
    timbul gatal bintik-bintik merah di kulit
    menurunnya tekanan darah
    pusing hingga pingsan

Reaksi alergi pada anak bermacam-macam berdasarkan tingkat keparahan yang berbeda. Apa pun gejala yang ditimbulkan, alangkah baiknya segera ditangani atau periksakan ke dokter.

Continue Reading

Lifestyle

Apa Benar Makan Buah Saat Perut Masih Kosong Berbahaya?

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Pasti kebanyakan orang pernah mendengar pernyataan bahwa kalau sebaiknya tak makan buah saat perut masih kosong. Banyak orang yang mengatakan bahwa makan buah saat perut kosong bikin sakit perut. Benarkah hal tersebut?

Buah adalah makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin penting untuk tubuh. Kandungan gula yang tinggi di dalam buah-buahan seringkali membuat perut jadi terasa penuh dan menyebabkan gas. Hal ini ternyata disebabkan oleh proses fermentasi yang terjadi setelah makan buah di dalam perut. Inilah yang kadang menjadi penyebab perut sakit.

Sebenarnya makan buah ketika perut kosong aman-aman saja kok. Jika perut terasa begah dan banyak gas, sebenarnya hal tersebut karena disebabkan proses fermentasi buah di dalam perut. Tidak semua buah akan mengalami proses fermentasi yang sama, hanya buah yang mengandung asam tinggilah yang memproduksi gas di dalam perut lebih banyak.

Malahan dianjurkan untuk makan buah sebelum nasi agar nutrisinya bisa diserap sempurna oleh tubuh dan tidak jadi racun.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Continue Reading

Lifestyle

Pantang Menyerah, Ini 4 Zodiak Pekerja Keras

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Kerja keras adalah kunci utama kesuksesan. Walaupun pernah mengalami kegagalan, namun seseorang disarankan untuk tidak patah semangat agar mencapai kesuksesan dan jangan pernah menyerah.

Selama memiliki kesuksesan yang diharapkan, bekerja keras tentunya bukan perkara yang susah lagi untuk dilakukan. Seperti mengutip dari laman yourtango.com, ada orang-orang dengan zodiak tertentu yang terlahir menjadi pribadi paling pekerja keras. Sangat mengesankan, orang-orang ini dikenal tidak mudah menyerah walaupun sering mengalami kegagalan.

Aries

Aries adalah zodiak pertama yang paling atau sangat pekerja keras. Aries terlahir dengan zodiak yang memiliki ambisi dan mimpi besar. Untuk mencapai ambisi dan mimpi tersebut, mereka tak akan main-main dengan usaha serta doanya. Demi menggapai mimpinya, ia rela mengorbankan waktunya dan tenaganya. Baginya, menyerah adalah keputusan yang akan menjatuhkan harga dirinya sendiri.

Capricorn

Capricorn merupakan orang yang teliti, detail dan pekerja keras. Ketika melakukan sesuatu, sangat kecil kemungkinan baginya melakukan kesalahan. Mereka selalu mengikuti kata hati dan pikirannya untuk mencapai kesuksesannya. Saat mengalami kesalahan, ia akan berusaha kuat agar tidak melakukan kesalahan yang sama ke depannya.

Taurus

Zodiak selanjutnya yang sangat pekerja keras ialah Taurus. Orang yang berzodiak Taurus akan bekerja sangat keras demi mencapai kesuksesan yang maksimal. Meski sangat pekerja keras, Taurus pandai mengatur waktu kapan ia harus bekerja, kapan ia harus berkumpul bersama keluarganya dan kapan ia harus membahagiakan dirinya sendiri.

Virgo

Virgo ada di urutan ke empat sebagai pribadi yang paling pekerja keras. Mereka umumnya menyukai segala hal yang terkini. Mereka punya keinginan kuat buat maju dan sukses. Walau terkadang sangat ambisius, itu semua dilakukan demi kehidupannya yang lebih baik.

Itulah 4 zodiak yang paling pekerja keras. Zodiak lain yang juga sangat pekerja keras adalah Libra, Cancer dan Leo.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com