Connect with us

Politik

Anggota DPRD Medan, Jangga Siregar Sahuti Keluhan Pedagang Pusat Pasar

Published

on

Medan, Geosiar.com – Anggota komisi C DPRD Medan Jangga Siregar SH temui dan serap keluhan para pedagang makanan dan minuman di lt II dan III Pusat Pasar Medan. Pedagang mengeluhkan air limbah comberan dapur umum dan merembes ke dagangan mereka.

Saat kunjungan Jangga Siregar selaku politisi Hanura itu, diterima puluhan pedagang, Jumat (11/1/2019). Pada kesempatan itu Jangga Siregar minta Direktur PD Pasar segera merelokasi pedagang makanan dan minuman yang ada di lantai III Pusat Pasar Medan.

Sebab, keberadaan pedagang makanan dan minuman di lantai III membuat pedagang di lantai II terkena air limbah sisa pencucian air mengenai dagangan bahkan menjadi rusak dan tidak dapat dijual kepada konsumen.

Sebagaimana dikeluhkan pedagang, Darwin menyebutkan, akibat kebocoran-kebocoran yang ada, lantai menjadi becek dan tergenang dan berbau sehingga sering ada pedagang maupun konsumen sering jatuh terpleset di area depan maupun di dalam kios.

Pedagang lainnya Syaiful juga mengkhawatirkan terjadinya kebakaran di pasar tersebut bilamana terjadi korsleting atau arus pendek karena basah.

Apalagi, sebutnya, di area kebocoran oleh air limbah dari makanan dan minuman di lantai III itu terdapat banyak kabel yang dikhawatirkan bisa menjadi pemicu terjadi kebakaran diI Pusat Pasar Medan.

“Beberapa waktu lalu, pernah kabel-kabel di lantai II ini mengeluarkan api akibat tetesan-tetesan air limbah sisa cucian dari lantai III Itu membuat kami panik pak, ” katanya kepada Jangga Siregar.

Bukan hanya itu, pedagang lainnya bernama Netty juga mengkhawatirkan bilamana kebocoran-kebocoran air limbah dari pedagang di lantai III itu membuat bangunan di pusat pasar Medan rapuh dan runtuh.

“Tolong lah pak, kami udah capek ngeluhkan hal ini kepada PD Pasar agar pedagang di lantai III itu bisa direlokasi segera, ” harapnya.

Menyahuti keluhan pedagang itu,Jangga Siregar SH yang saat ini Caleg DPRD Medan 2019-2024 (Partai Hanura) dapil II (Medan Belawan, M Marelan, M Deli dan Medan Labuhan) berjanji kepada pedagang untuk mencari win-win solusi keberadaan pedagang makanan yang ada di lantai III Pusat Pasar Medan.

Untuk itu, kata politisi Hanura itu pihaknya (Komisi C DPRD Medan) akan memanggil perwakilan pedagang di lantai II, lantai III dan PD Pasar untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Medan.

“Pemanggilan itu untuk dimintai keterangan mencari solusi.Prinsipnya kita anggota dewan itu mendengar keluhan masyarakat. Dan agar tahu duduk permasalahan dan solusinya kita perlu duduk bersama, ” pungkasnya.

Sementara Kepala Pasar Pusat Pasar Medan, Idham Siregar menyebutkan kalau keluhan pedagang di lantai II memang terkait air limbah sisa pencucian pedagang makanan dan minuman di lantai III.

Diakuinya,bahwa beberapa waktu lalu sebanyak 23 pedagang yang terkena imbas bocoran air limbah itu membuat surat keluhan kepada pihaknya.

“Ada 23 pedagang yang berjualan di lantai II telah menandatangani surat keberatan ke kami,” ujarnya. (lamru)