Connect with us

Daerah

Simpan Ganja 1,1 Kg, Warga Berusia 55 Tahun di Sidimpuan Ditangkap Polisi

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Sumut – Satnarkoba Polres Kota Padangsidimpuan berhasil menangkap Muhammad Husni Lubis (55), di Jalan Mawar tepatnya di belakang Stadion HM Nurdin, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Rabu (9/1/2018) malam.

Polisi menemukan ganja satu bal yang dibalut degan lakban warna coklat seberat 1,1 kilogram dari tangan tersangka. Tak hanya itu, polisi juga menyita enam bungkus kertas nasi warna coklat diduga berisi ganja, seberat 54 gram dan sebuah plastik Assoy warna hitam.

Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi yang didapat masyarakat.

“Petugas melihat tersangka sedang menaiki sepeda motor dan petugas langsung melakukan pengejaran, untuk mengantisipasi tersangka kabur,” ujar Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti di dalam baju. Petugas juga menanyakan isi bungkusan tersebut dan dibuka di hadapan tersangka.

Sekitar pukul 19.00 WIB petugas melakukan pengembangan ke rumah tersangka, di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Dari penggeledahan ditemukan satu buah kotak rokok yang di dalamnya berisi enam bungkus kertas nasi warna coklat diduga keras berisi narkotika gol 1 jenis Ganja di atas pintu dapur.