Connect with us

Kesehatan

Selama Hamil, Amankah Pakai High Heels? Baca Ini

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Sangat tidak heran setiap perempuan ingin tampil cantik kapan saja dan dimana pun ia berada. Saat mengandung sekalipun, ibu hamil juga ingin tampil cantik. Karena itu kadang kita melihat beberapa ibu hamil mengenakan high heels.

Lalu apakah itu aman?

Memang belum ada penelitian khusus yang membuktikan hubungan antara pemakaian high heels dengan kondisi janin yang ada di dalam kandungan. Namun, sebaiknya sebisa mungkin ibu hamil jangan memakai heels selama mengandung.

Seperti dilansir dari fimela, Ligament yang mengontrol punggung bagian bawah akan menjadi lebih lemah, yang memiliki risiko mengalami masalah. Ligament ini merupakan jaringan ikat yang kuat untuk mengikat tulang yang satu dengan yang lainnya sehingga terbentuklah suatu persendian.

Menggunakan high heels akan mengubah postur dan membahayakan ligament yang sudah lemah ini. Hal ini lah yang akan menyebabkan pegal-pegal di bagian punggung. Dan rasa pegal-pegal ini bisa jadi sangat parah terjadi pada ibu hamil.

Ketika awal kehamilan mungkin masih tidak begitu terasa. Namun saat sudah masuk ke trimester kedua dan ketiga, ada baiknya menggunakan flat shoes untuk aktivitas sehari-hari. Ini karena kondisi perut yang makin besar akan menyusahkanmu untuk menjaga keseimbangan. Juga meminimalisir jatuh saat menggunakan high heels akan lebih bijak saat kehamilan makin besar.