Connect with us

Kriminal

Pembunuh Siswi SMK Bogor Ditangkap, Motif Sakit Hati

Published

on

Rekaman CCTV siswi SMK Baranangsiang Kota Bogor dibunuh di belakang Masjid Raya Bogor, Bogor Timur, Kota Bogor. (tribun)

Geosiar.com, Bogor – Tim Satreskrim Polresta Bogor Kota berhasil menangkap terduga pembunuh Andriana Yubelia Noven Cahya Rejeki (18), siswi SMK Baranangsiang Bogor. Pria berinisial S (18) tahun) itu ditangkap di Bandung, Rabu (9/1/2019) malam. Dia diduga kuat orang yang menghabisi siswi kelas XII jurusan Busana tersebut, Selasa (8/1).

Kaporesta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menyampaikan, dugaan sementara motif pelaku adalah dendam dan sakit hati. Namun, dia belum bisa memastikan hubungan antara pelaku dengan korban. Apakah teman, kekasih atau mantan kekasih.

“Belum diketahui hubungannya apa,” katanya kepada wartawan.

Saat ini penyelidikan masih terus dilakukan kepolisian. Beberapa barang hingga kamar korban di Kost Putri Jalan Riau No 44 juga telah diamankan. Bahkan orang-orang terdekat juga telah dimintai keterangan.

Meski sudah mengantongi identitas pelaku, Hendri belum bisa berbicara banyak lantaran hingga malam tadi pelaku belum tiba di Bogor. “Sementara ada tujuh orang yang sudah diperiksa sebagai saksi,” ungkapnya.

Sejumlah polisi yang berada di lokasi juga enggan berbicara banyak. Kondisi yang sama juga di Mapolsek Bogor Timur. “Maaf belum bisa beri informasi,” ucap Kapolsek Bogor Timur Kompol Mashudi Widodo ketika ditemui di lokasi.

Sebelumnya diketahui, Noven ditemukan bersimbah darah oleh warga dengan pisau yang masih mencap di dada kirinya di tangga gang dekat Masjid Raya, Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang sekitar pukul 15.55 WIB, Selasa (8/1/2019).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukum

Komite Sekolah SMA N 2 Kabanjahe Abaikan 4 Fungsinya, Berimbas Penahanan Raport Siswa

Published

on

Geosiar – Tanah Karo – Menyikapi hal yang luput dari mata pihak terkait dan mengenai masalah yang juga mungkin kurang menarik diangkat ke Publik, dan yang mungkin juga hanya segelintir orangtua siswa saja yang merasa keberatan mengenai adanya Siswa yang tidak menerima Raport pada Semester satu yang diakibatkan tidak mampu Membayar Uang Komite dan Uang OSIS.

Didalam persoalan masalah pendidikan dikabupaten Karo khususnya, banyak Pihak pihak terkait seolah menutup mata, terkhususnya bagi penegak hukum dikabupaten karo, seperti yang juga dikutip dari pemberitaan sebelumnya dimedia Geosiar.com tentang ” Diduga Terjadi Pungli di SMA Negeri 2 kabanjahe (12/6) dan Diduga lakukan pungli, kutip Uang komite Rp.1450.000 dan Uang OSIS Rp 120.000. yangmana beberapa siswa terancam gagal mengikuti Ujian Karena tidak mampu serta belum melunasi Uang komite dan uang OSIS.

Seperti yang dituturkan ibu T bangun (20/1), orang tua siswa kelas XII di SMA N 2 Kabanjahe, kabupaten karo menyatakan bahwa Raport anaknya tidak bisa diambil karena belum menyelesaikan pembayaran uang komite sekolah dan uang OSIS.

Terpisah, orang tua Siswa lainya (20/1) mengatakan ” saya harus meminjam uang dari saudara karena anak saya mengatakan harus melunasi uang Komite dan uang OSIS, saya juga pernah pertanyakan kepada pihak sekolah terkait keringanan untuk Siswa kurang mampu, tapi kata pihak sekolah itu terbatas, saya tidak bisa mendapatkan walaupun saya memang benar benar tidak mampu ujarnya lirih.

Dan hal itu, hingga kini tetap masih berlanjut, dan berakibat serta berimbas kepada beberapa Siswa yang hingga hari ini tidak Menerima Raport, sehingga hal tersebut menggugah hati Pemerhati sekaligus Aktifis Julianus Sembiring S.pd yang senantiasa siap dibarisan terdepan guna memperjuangkan Hak para siswa dan masyarakat luas.

Julianus menegaskan dengan mengatakan “Seharusnya hal tersebut tidak akan terjadi jikalaulah Komite Sekolah mengerti akan Fungsi dan tugasnya, mereka seharusnya memahami terkait adanya empat (4) Fungsi dari Dewan komite sekolah :
Komite berfungsi Sebagai Pengesahan, komite berfungsi sebagai Pengawasan, Komite berfungsi Sebagai Donasi / Donatur, dan Komite berfungsi sebagai Mediator.

lanjut Sembiring, Jika keempat hal diatas sudah dipahami dan di mengerti, serta sudah dilaksanakan. maka tidak akan terjadi adanya siswa yang terancam tidak mengikuti ujian, apalagi sampai tidak menerima Raport, tak kalah pentingnya lagi seharusnya Dewan Komite Sekolah mencari Donatur Untuk Memfasilitasi Siswa yang kurang mampu, dan memediasi agar tidak terjadi Konflik diantara orang tua Siswa dan pihak sekolah, Ujar Julianus mengakhiri sembari tersenyum./Mawar

Continue Reading

Kriminal

Polres Sergai Amankan 16 Tersangka Narkoba

Published

on

ilustrasi

Geosiar.com, Serdang Bedagai – Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan pemaparan kasus penangkapan tersangka narkoba di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Sergai selama sepekan, mulai 9-18 Januari, pada Jumat (18/1/2019) di halaman mapolres Sergai, sekitar jam 14.00 wib.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu mengatakan selama sepekan personel berhasil mengamankan 16 orang tersangka narkoba yakni delapan orang pengedar dan delapan orang pamakai narkoba.

Kedelapan tersangka adalah Du alias Umara (34) warga Dusun III Desa Sei jenggi Kecamatan Perbaungan, Sergai dan BS alias Budi Mamang (32) warga yang sama. Keduanya ditangkap Sat Narkoba pada Rabu (09/1/2018) sekitar jam 17.50 di Dusun I Karang Anyer Kecamatan Pegajahan, Sergai. Barang bukti berupa 1,96 gram sabu, satu buah dompet kecil berwarna hijau, satu helai plastik tranparan, satu helai transparan berisikan puluhan palastik klip kosong dan uang tunai Rp100.000.

PK alias Panji (18) warga Dusun I Warung Bebek Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sergai, dan BHS alias Toyok (35) warga yang sama serta DN alias Boncel warga Dusun III Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Ketiganya ditangkap Sat Narkoba, Kamis (10/1/2019) sekitar jam 03.30 wib di Dusun I Warung Bebek Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

MZ alias Bembeng (40) warga Dusun I Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan, Sergai. Tersangka ditangkap Sat Narkoba di Dusun II Kampung Dalam Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Sergai.

Sedangkan tersangka SM alias Margen (27) warga Dusun C Tanah Merah Desa Tanjung Sari Kecamatan perbaunagan dan MK alias Takim (24) warga Dusun Tanah Raja Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu. Kedua tersangka ditangkap Sat Narkoba Polres Sergai, Selasa (15/1/2019) sekitar Jam 11.30 wib di Dusun C Desa Tanah Merah Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Sementara 8 orang pemakai narkoba jenis sabu adalah Masaruddin (50) warga Jalan Deli Link II Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Sergai dan Erwin Eka Putra (39) warga Jalan Laksana Lingkungan I Keluarahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Kedua tersangka ditangkap Sat Narkoba Polres Sergai di Dusun III, Kampung Sipirok Desa Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan, Jumat (11/1/2019) sekitar jam 17.00 wib.

Irfan Effendi (21) dan Ali (19) keduanya warga Teluk Mengkudu dan ditangkap oleh Polsek Teluk Mengkudu Di Dusun I Desa Sentang Kecamatan teluk Mengkudu.

Sedangkan Widodo alias Dodo (40) warga Dolok Masihul, ditangkap Polsek Dolok Masihul di Blok XII Dusun II Desa Bantan Kecamatan Dolok Masihul, dan MS alias Kumal (20) warga Teluk Mengkudu ditangkap Polsek Teluk Mengkudu di Dusun IV Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Serta Suhartono alias Tono (36) dan DA alias Dito (16) keduanya warga Pegajahan, ditangkap Polsek Dolok Masihul di Pondok Agung Desa Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Sergai.

Adapun jumlah barang bukti yang diamankan dari tersangka pengedar pemakai adalah sabu seberat 15,26 gram dan ganja 2.7 gram.

Kapolres Juliarman menambahkan pasal yang dipersangkakan kepada pengedar Pasal 114 (1) Sub 112 UU RI No.35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun, dengan denda paling sedikit Rp1 Miliar dan Paling Banyak Rp10 Miliar.

Sedangkan untuk pemakai narkoba, pasal yang dipersangkakan adalah Pasal 112 (1) Sub 127 UU RI No.35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun, dengan denda paling sedikit Rp800 Juta dan paling banyak Rp8 Miliar.(art)

Continue Reading

Hukum

Tokoh Pemuda Brastagi Minta Kapolri Dan kapolda Sumut Evaluasi Jabatan Kapolres Karo

Published

on

James Tarigan SE, Tokoh Pemuda Brastagi

Geosiar – Kabanjahe – Oknum yang telah membebaskan kedua TSK Narkoba dipolres Karo dianggap dan patut diduga sama saja sudah terlibat dan ambil bagian didalam Peredaran Narkoba.

Persoalan yang telah Viral dikalangan Masyarakat dan didalam Pemberitaan maupun dimedia Sosial terkait telah dibebaskanya kedua Tersangka (TSK) tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika oleh Sat Res Narkoba Polres Karo (1/1/2019) telah menjadi perhatian Publick, dan kini akibat dari mencuatnya persoalan tersebut kepermukaan, Polres Karo semakin menuai kritikan hingga Masyarakat meminta agar Kapolri dan Kapoldasu dapat sesegera mungkin Mengevaluasi jabatan Kapolres Karo dan menindak Oknum Sat Res Narkoba Polres Karo yang diduga telah menyalahi Wewenang dan jabatan.

Salah satu Tokoh Pemuda diberastagi, James Tarigan SE (18/1) menanggapi terkait hal telah dibebaskanya kedua TSK Narkotika oleh Sat res Narkoba Polres Karo jajaran Polda Sumut dengan mengatakan ” Kita sangat sangat menyayangkan kejadian pembebasan kedua TSK tersebut, terlebih saat ini kita sudah dalam keadaan Darurat Narkoba, seperti yang pernah dikatakan Presiden kita Ir. H Jokowidodo, serta saat ini ada juga salah satu putra terbaik dari kabupaten karo menjadi petinggi Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat yang kita banggakan dan juga serius memerangi Narkoba.

Dikampung halaman dari petinggi BNN Pusat ini malah ada oknum oknum yang seyogianya menegakan Hukum dikabupaten karo malah tidak menghargai perjuangannya untuk memberantas Narkotika, maka dari itu kami harap Kapolri dan kapolda sumut dapat segera turun tangan untuk mengungkap dibalik pembebasan kedua TSK Narkotika ini dan sesegera mungkin Mengevaluasi jabatan Kapolres Karo, ini karena oknum yang telah membebaskan kedua TSK tersebut kita anggap dan patut kita duga dengan keras sama saja sudah terlibat dan ambil bagian didalam Peredaran Narkoba dikabupaten Karo ini, tegas james.

Lanjut Tarigan, informasinya terkait Kronologis Penangkapan serta barang bukti dan rencana tindaklanjut dari penanganan terhadap kedua TSK tersebut hingga tuntas dan dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), hal ini telah dilaporkan oleh Kapolres tanah Karo kepada Kapoldasu, maka dari itu sudah selayaknya juga untuk Oknum oknum yang nantinya terbukti terlibat dan yang menyalahi Praturan didalam Persoalan ini harus dipecat dari kesatuanya dan diproses baik secara Kode Etik ataupun sesuai dengan regulasi Hukum yang berlaku, pinta james.

Terpisah, Sembiring yang juga warga kota Berastagi (18/1) di Berastagi mengatakan jangan sampai hal seperti ini terulang kembali, bila Pembebasan kedua TSK tersebut tidak menyalahi dan benar adanya, maka Kapolres Karo harus segera mengklarifikasi kebenaran dari laporan yang dibuat atas nama Kapolres Tanahkaro AKBP Benny R Hutajulu kepada Kapoldasu yang sudah beredar luas dan menjadi bahan Pemberitaan dibeberapa media cetak maupun Media elektronik

Kita harapkan juga agar Kapolres Karo dapat menjelaskan kepada Publik secara Resmi, baik dihadapan Media elektronik maupun Media cetak terkait Pembebasan kedua TSK tersebut, agar Masyarakat tidak salah Presepsi yang berkelanjutan terhadap Kinerja Kepolisian khususnya Polres Karo didalam proses Pengungkapan serta Pemberantasan Narkotika dan Obat obatan terlarang dikabupaten Karo, ujar Sembiring mengakhiri.

Geosiar mengkonfirmasi Kapolres karo (17/1) terkait laporan kepada kapolda sumut yang dibuat atas nama Kapolres tanahkaro AKBP Benny R Hutajulu apakah benar adanya atau HOAX (tidak benar), serta kini kedua tersangka tersebut sudah dibebaskan, namun bukanya mendapat jawaban, akan tetapi Kapolres Karo tersebut memblokir Aplikasi WhatsAp awak media./Edy surbakti.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com