Connect with us

Olahraga

Meski Diguyur Hujan, Timnas Indonesia U-22 Semangat Berlatih Skema Permainan

Published

on

Indra Sjafri di Piala AFF U-22 (detik.com)

Geosiar.com, Olahraga – Timnas Indonesia U-22 telah hari keempar pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan Jakarta, Kamis (10/1/2019), yaitu memasuki latihan taktik. Meski diguyur hujan, suara Indra Sjafri tetap lantang menjadi penggerak para pemain menerapkan skema yang diinginkan sang pelatih.

Hujan yang mengguyur para pemain tak menyurutkan semangat para pemain Timnas Indonesia U-22. Sudah ada sebanyak 34 pemain yang berlatih dalam latihan kali ini. Firza Andika menjadi pemain terakhir yang sudah bergabung bersama rekan-rekannya.

Indra Sjafri mengisi sesi latihan dengan menerapkan rencana permainan yang diinginkannya. Membagi 30 pemain outfield ke dalam tiga kelompok, Indra Sjafri berdiri di tengah dan memberikan instruksi.

Indra Sjafri tak jarang meminta para pemain berhenti dan menjelaskan maksud instruksinya, termasuk ketika ada yang melakukan kesalahan dalam penerapan rencana permainan.

Indra menyebut ingin melihat kemampuan mereka dan dasar mereka mengenai rencana permainan yang akan mereka mainkan.”Jadi hari ini kami memulai dengan taktikal,” ujar Indra Sjafri setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-22.

“Kami mencari model permainan yang kami inginkan dan itu yang akan kami persiapkan dan mencari pemain-pemain yang memang tepat untuk menerapkannya dalam pertandingan. Kami sudah melihat di hari pertama hingga ketiga seperti apa grup taktikal yang kami buat. Hari ini kami melihat bagaimana pemahaman mereka mengenai rencana permainan itu,” tambahnya.

Indra Sjafri berencana untuk tidak berhenti melatih pada hari ini. Pelatih asal Sumatra Barat itu menegaskan rencana permainan akan menjadi sesi panjang yang akan terus diterapkannya selama pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri berlaga di dua turnamen internasional. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan tampil di Piala AFF U-22 2019 mulai 18 Februari dan tampil di Kualifikasi pada Maret 2019 di Piala AFC U-23 2020.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Selamat Ulang Tahun Ke-32 Lionel Messi

Published

on

Pesepakbola dunia, Lionel Messi. (Foto: Goal.com)

Geosiar.com, Olahraga – Hari ini, Senin (24/6/2019), salah satu bintang sepak bola dunia, Lionel Messi genap berusia 32 tahun. Di kancah sepak bola internasional, Messi pun telah menoreh prestasi yang cemerlang.

Lahir dan besar di Rosario, Argentina, Messi sudah memperlihatkan bakat bermain sepak bola sejak kecil. Dia pun memulai Karier dengan bergabung dengan tim muda Newell’s Old Boys saat masih berusia enam tahun. Setelah menetap di Barcelona, Messi pun bergabung dengan akademi La Masia sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama Blagurana pada 2004.

Akan tetapi, mimpi menjadi pesepak bola profesional sempat sirna setelah Messi didiagnosa mengalami kekurangan hormon pertumbuhan di usia 10 tahun. Kendati demikian, kekurangan tersebut justru memberi berkah tersendiri bagi Messi.

Messi hanya berpostur setinggi 1,7 meter tapi hal itu memberinya kecepatan untuk bergerak melewati lawan-lawannya. Sejak menjalani debut bersama Los Cules pada Oktober 2004 silam, Messi sudah menghasilkan 510 gol dan 231 assist dalam 585 penampilan di seluruh kompetisi.

Menginjak usia senior sebagai pesepak bola, Messi belum menunjukkan penurunan kualitas permainan. Pada level klub, La Pulga, masih ditahbiskan menjadi salah satu yang terbaik, meski pada level timnas Argentina prestasinya selalu tak menggembirakan.

Selama perjalanan karir sepak bola, La Pulga berhasil mengumpulkan 34 trofi bergengsi bersama Los Cules, dengan 10 gelar LaLiga dan empat trofi Liga Champions. Tak hanya itu, Messi juga mencatat banyak rekor bersama Barca termasuk top skorer sepanjang masa klub itu dengan 603 gol dari 687 penampilan.

Namun sangat disayangkan, prestasi tersebut belum bisa diteruskan bersama timnas Argentina. Sejauh ini, prestasi terbaik Messi cuma mengantarkan Argentina meraih medali emas Olimpiade 2008 serta tiga kali finalis yakni sekali di Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 serta 2016.

Oleh karena itu, Messi terus menerima kritikan lantaran tidak pernah bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Argentina, seperti halnya di klub Barcelona.

Continue Reading

Olahraga

Liga 1 2019, Persib Imbang Lawan Madura United

Published

on

Persib Bandung meraih hasil imbang 1-1 versus Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019). (Foto: Bola.com)

Geosiar.com, Olahraga – Kesebelasan Persib Bandung dan Madura United tampaknya harus rela berbagi angka dengan skor imbang 1-1 dalam laga pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019).

Di awal pertandingan, Persib sempat unggul 1-0 berkat gol penalti pemain penyerang Ezechiel N’Douassel di menit ke-79.
Namun, berselang sepuluh menit kemudian Madura United mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat tendangan Zulfiandi.

Selama berjalannya laga, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Akan tetapi, Maung Bandung yang lebih banyak melepaskan percobaan ke gawang Madura United. Bojan Malisic sempat melakukan sundulan tapi melayang tipis dan bola sepakan Artur Gevorkyan dimentahkan Muhammad Ridho.

Di pihak lawan, kerjasama antara Frets Butuan dan Artur berpeluang untuk mencetak gol pad menit 33 lewat. Artur mengoper backheel bola dan berhasil diterima winger, dengan lincah ia membawa ke kotak penalti. Namun, tendangan kaki kirinya berhasil dipatahkan Ridho secara sempurna.

Selang beberapa menit, Ezechiel nyaris menyarangkan bola ke gawang lawan dengan memanfaatkan kesalahan Ridho. Sayang, sambarannya menyamping tipis di kiri gawang. Skor 0-0 masih menutup setengah laga.

Pada babak kedua, tensi antara Persib dan Madura United meningkat, beberapa peluang emas sempat dirasakan oleh kedua klub. Hingga pada menit ke-77, Persib mendapat kesempatan usai wasit menunjuk titik putih karena Asep Berlian menekel Ezechiel N’Douassel di dalam kotak penalti.

Atas kejadian itu, N’Douassel diberi kesempatan untuk mengeksekusi penalti dan berakhir sukses menyarangkan bola ke gawang Madura United di sisi kanan. Skor 1-0 untuk Persib Bandung.

Tertinggal 0-1 mengharuskan Madura United untuk mendongkrak strategi permainan. Pada menit ke-82, Pelatih Dejan Antonic memutuskan untuk mengganti bek Asep Berlian dengan striker Beto Goncalves.

Pergantian pemain itu sukses membawa Madura United terus menekan pertahanan Persib. Hingga akhirnya mereka mampu membobol gawang Made Wirawan pada menit ke-89 berkat aksi Zulfiandi menembus pertahanan Maung Bandung yang kemudian melepas tembakan kencang.

Atas gol Zulfiandi, Skor imbang 1-1 dan membuat Persib naik satu tingkat ke posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2019.

Continue Reading

Olahraga

Liga 1 2019, Borneo FC Optimis Menang Lawan Persebaya

Published

on

Skuad Borneo FC dalam Liga 1 Indonesia 2019. (Foto: WARTAKOTA.TRIBUNNEWS.COM)

Geosiar.com, Samarinda – Klub sepak bola Borneo FC optimis bisa memenangkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu (23/6/2019) besok.

Sang ‘Pesut Etam’ mengatakan tak ingin kehilangan momentum sebagai tuan rumah. Mereka pun memastikan bakal menampilkan performa maksimal pada laga tersebut dengan mengumpulkan tiga poin demi mendongkrak posisi atas klasemen.

Sang pelatih, Mario Gomez mengakui bahwa Persebaya bukanlah tandingan yang biasa sebab kesebelasan Persebaya memiliki pemain yang cukup berkualitas, seperti penyerang yang lincah dalam menggiring bola.

“Persebaya juga punya materi pemain yang cukup bagus, para penyerangnya punya kecepatan dan mereka juga dilatih oleh pelatih yang berpengalaman, yang pasti kami harus bekerja keras agar bisa mewujudkan target kemenangan,” tutur pelatih asal Argentina itu kepada awak media di Samarinda, Sabtu (22/6/2019).

Dalam laga besok, Gomez sudah mempersiapkan skuad untuk bertanding melawan Persebaya, namun pemain lini belakang Jan Lammer tak akan diturunkan sebab masih menderita cidera.

“Kami telah menyiapkan sejumlah pemain pengganti, seperti M Iksan dan Wildansyah, saya rasa keduanya juga pemain bagus dan akan bisa menggantikan peran Jan Lemmer di lini belakang,” lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.

Laga besok tampak meyorot perhatian salah satu pemain Borneo FC yakni Asli Akbar. Dia menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk melakoni laga menghadapi Persebaya. Selain itu, dia berjanji akan berupaya memaksimalkan permainannya.

“Kami harus mewaspadai kebangkitan tim Persebaya, karena sudah pasti mereka akan tampil habis-habisan untuk mencuri poin di kandang Borneo Fc,” tuturnya.

Laga antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya akan disiarkan secara langsung di stasiun tv Indosiar pada pukul 18.30 WIB.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com