Connect with us

pemilu 2019

HUT ke-46, PDIP Bertekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Published

on

Geosiar.com, Jakarta – Hari ini, Kamis (10/1/2019) di Jakarta Pusat, PDIP menggelar acara HUT ke-46. bersama Ma’ruf Amin, Wapres Jusuf Kalla, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo memasuki arena acara dengan menyetir mobil golf.

Jokowi tiba sekitar pukul 10.25 WIB dengan mengendarai mobil golf. Dia terlihat mengenakan kemeja merah, Jokowi memegang kemudi.

Selain tokoh-tokoh tersebut, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga hadir. Beberapa menteri sudah tiba di tempat perayaan, di antaranya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pramono Anung, dan Mendagri Tjahjo Kumolo juga dijadwalkan hadir. Mereka akan memberikan materi dalam acara yang bersamaan dengan rapat koordinasi nasional atau Rakornas PDIP ini.

“Mbak Puan akan menyampaikan program kebijakan sosial kemasyarakatan Jokowi-JK. Mas Pram akan menyampaikan visi misi, dan Pak Tjahjo Kumolo menjawab isu-isu aktual nasional,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto lewat keterangannya, Kamis (10/1/2019).

Hasto menyampaikan,HUT PDIP ke-46 ini sekaligus menjadi puncak konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan konsolidasi kader partai untuk memenangkan partai di pemilihan legislatif dan juga memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin di pemilihan presiden 2019.

“Kami bersyukur bahwa sejarah panjang PDI Perjuangan sejak PNI telah melahirkan tiga presiden: Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Jokowi,” ujar dia.

Seperti yang diketahui, tema acara HUT ke-46 PDIP ini adalah ‘Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila’. Tema tersebut dinilai menggambarkan semangat persatuan.