Connect with us

Lifestyle

Cara Cepat Tumbuhan Rambut dengan Air Rendaman Beras

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Tak disangka-sangka ternyata air rendaman beras yang sudah terfermentasi sangat cocok digunakan untuk mengembalikan kesehatan rambut yang sudah mulai rusak, kering dan bercabang.

Ternyata air rendaman beras juga dikenal sebagai rice water rinse dan kaya akan vitamin yang dapat menutrisi rambut.

Seperti dikutip dari Essence, air tersebut mengandung magnesium, zat besi, vitamin E, thiamin, niacin, dan riboflavin yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Rambut juga akan tidak kusam karena bantuan vitamin E yang terdapat di dalamnya. Air rendaman beras ini pun sudah terbukti melalui berbagai penelitian.

Namun Essence menulis berdasarkan studi menunjukkan, kandungan dalam air rendaman beras yang sudah terfermentasi sulit didapatkan secara bersamaan. Lantas, bagaimana cara membuatnya?

Cuci beras biasa hingga bersih dari debu dan kotoran. Setelah itu, masukkan ke dalam wadah dan tambahkan air hingga semua beras terendam. Tutup hingga rapat dan diamkan minimal selama 6-8 jam.

Selanjutnya usai keramas dan rambut dalam kondisi bersih, aplikasikan air rendaman beras yang sudah terfermentasi pada setiap helai rambutmu. Setelah itu, gunakan conditioner untuk mendapatkan rambut yang ekstra lembut dan sehat.