Connect with us

Politik

Satu Lagi Penyebar Hoaks Surat Suara Dicoblos Diamankan Polisi

Published

on

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo (Liputan6.com)

Geosiar.com, Jakarta – Ditemukan satu lagi tersangka penyebar hoaks tujuh kontainer surat suara telah tercoblos. Kini tersangka berinisial J yang merupakan pria asal Brebes, Jawa Tengah telah diamankan Bareskrim Polri.

“Diamankan satu orang lagi di Brebes, Jateng, yang ikut menyebarkan konten berita hoaks tersangka berinisial J,” kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada kumparan, Senin (7/1/2019).

Tersangka merupakan karyawan di salah satu perusahaan swasta yang tidak diketahui detailnya, jelas Dedi.

Dedi menambahkan, setelah diamankan pelaku kemudian dilepaskan lagi karena alasan penyidikan. Penyidik tidak menahan pelaku karena masih dilakukan pengembangan atas kasus tersebut.

“Tidak dilakukan penahanan,” ungkap Dedi.

Sebelumnya, Polisi juga mengamankan LS di Bogor dan HY di Balikpapan pada Jumat (4/1/2019) lalu. Kedua tersangka ditangkap di dua lokasi berbeda. Jika terbukti bersalah pelaku penyebar hoaks terancam hukuman penjara 10 tahun.

“Ini merupakan penyebaran berita bohong (hoaks) yang diatur dalam UU, ancaman hukumannya 10 tahun. Pasal 14 ayat 1 dan 2 dan pasal 15,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal di Rupatama Mabes Polri.