Connect with us

Sumut

IKAL 87 SMP Negeri 8 Medan Undang Guru Sambut Tahun Baru 2019, Guru: Kami Bangga dan Tersanjung

Published

on

Foto bersama seluruh panitia dan pengurus IKAL 87 SMP Negeri 8 Medan. (Geosiar.com)

Geosiar. com, Medan – Ikatan Alumni (IKAL) 87 SMP Negeri 8 Medan (kini SMP10) gelar acara syukuran dan sambut Tahun Baru 2019 bertempat di Resto Kenanga, Sabtu (5/1) malam. Acara yang dihadiri mantan Guru yang mengajar 31 tahun yang lalu itu, tentu menambah suasana suka cita dan penuh kekeluargaan.

Acara sambut tahun baru 2019, sekaligus temu kangen dengan teman-teman SMP Negeri 8 Medan itu, diawali dengan Doa. Seluruh undangan dengan khusuk mengikuti acara demi acara yang diselang selingi Luckydraw dan Vocal solo dari para alumni.

Ketua Panitia Condrad Naibaho SE dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran ibu guru dan teman-teman alumni SMP Negeri 8 Medan. Walau masih suasana Tahun Baru, menyempatkan diri untuk hadir.

“Kami panitia sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran Ibu Guru yang mengajar kami 31 tahun yang lalu, ditengah kesibukan meluangkan waktu untuk hadir, ini tentu memberi energi yang baru buat kami murid murid Ibu, untuk itu mari kita beri aplaus kepada ibu guru kita, ” kata Condrad yang langsung disambut tepuk tangan dari seluruh alumni yang hadir malam itu.

Ketua Panitia Condrad Naibaho SE saat memberi kata sambutan

Ibu Guru S Sembiring yang dulunya mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ibu R Simbolon mengajar mata pelajaran PMP, mengaku bangga atas undangan Panitia. Bahkan, Ibu Simbolon dalam sambutannya mengaku dirinya tersanjung.

“Saya merasa bangga dan tersanjung kepada panitia yang masih mengingat kami sebagai guru. Kami berharap dan berdoa agar kalian semua murid-murid kami, IKAL 87 SMP Negeri 8 Medan semakin sukses dan maju, ” kata Ibu R Simbolon penuh haru.

Hal senada juga diakui Ibu S Sembiring, yang kala itu berjalanpun sudah tertatih tatih menuju podium untuk memberi sambutannya. Namun dirinya mengaku penuh semangat dan bangga.

“Saya terkejut ketika panitia datang ke rumah mengundang Saya untuk acara syukuran sambut tahun baru ini. Bahkan, Saya belum pernah menghadiri acara seperti ini, jadi ini menurut Saya sungguh luar biasa, Saya bangga dan tersanjung,” kata Ibu S Sembiring.

Acara semakin seru ketika Panitia dan Pengurus IKAL 87 SMP Negeri 8 Medan menyerahkan dan sekaligus mengulosi Ibu Guru. Ulos Batak Bintang Maratur untuk Ibu R Simbolon dan Ulos Karo Uis Nipes untuk Ibu S Sembiring. Kedua ulos itu bertujuan agar kedua ibu guru semakin sehat, diberkati dan panjang umur.

Ibu Guru R Simbolon saat memberi kata sambutan

“Kami berharap dan berdoa, melalui Ulos Bintang Maratur dan Ulos Uis Nipes ini, kedua Ibu Guru Kami semakiin Diberkati dan Panjang umur. Sehingga kami murid murid Ibu juga diberkati dan panjang umur, ” kata Ketua Panitia Condrad.

Ketua IKAL 87 SMP Negeri 8 Medan Eri didampingi Sekjen Jonner Sinaga yang memberi ulos kepada Ibu Guru R Simbolon mengaku bangga dan berterimakasih kepada panitia.

“Kiranya kedepan, IKAL 87 SMP Negeri 8 semakin kompak, bersatu dan maju. Jangan karena canda tawa dimedsos berujung perpecahan, baper. Ini yang tidak kita inginkan bersama. Marilah kita bersatu lagi, ” harap Sekjen IKAL 87 SMP Negeri 8 Jonner Sinaga.

Sementara itu, Ulos Karo Uis Nipes diserahkan Ketua Panitia Condrad bersama Bendahara Maya Shopa Sitepu, Sekretaris Seriadi S, kepada Ibu S Sembiring dan diikuti pengurus lainnya diantaranya Emma Pinem, Salsalina, Rehulina, Jupiter, Siti Fatimah, Purnama Sari, Sukamto dan Edi Suhartono.

Acara malam itu, selain dimeriahkan luckydraw, masing – masing perwakilan class diberi kesempatan untuk bernyanyi secara bergantian dan joget bersama. Tidak hanya sesama alumni, Ibu Guru juga ikut berbaur dan joget bersama.

Panitia juga mengundang angkatan lain dari SMP Negeri 8 Medan, diantaranya tampak hadir stambuk angkatan 93 dan dari SMA N 1 Angkatan 90. (X1)