Presiden Borneo FC Rekrut Fabio Lopez, Ini Alasannya!

by

Geosiar.com, Olahraga – Manajemen Borneo FC Nabil Husein Said Amin tetapkan Fabio Lopez, pelatih asal Italia, untuk menangani tim Borneo FC pada musim 2019.

Nabil menjelaskan alasan memilih Fabio Lopez menangani tim berjuluk Pesut Etam ini karena kultur sepak bola Eropa yang ingin dipertahankan di klub asal Samarinda itu.

“Jujur banyak sekali CV yang masuk, tapi Insya Allah ada kecocokan dengan Fabio Lopez. Kultur sepak bola Borneo FC memang mengarah ke Eropa. Jadi kami mencoba untuk konsisten mendatangkan pelatih dari sana,” kata Nabil Husein seperti dilansir dari situs resmi Borneo FC.

Alasan lain ialah karena pengalaman Fabio Lopez menangani PSMS Medan menjadi satu nilai plus yang dilihat oleh Nabil Husein sebagai satu keuntungan tersendiri.

“Lopez memiliki pengalaman melatih di Asia, termasuk di Indonesia. Kami berpikir ini modal yang bagus untuk meneruskan filosofi bermain Borneo FC ke depannya,” tegas Presiden Borneo FC itu.

Fabio Lopez pun mengaku gembira bisa bergabung dengan Borneo FC. Pelatih yang merupakan lulusan akademi Roma saat masih aktif bermain itu pun ingin segera membayar kepercayaan yang diterimanya.

“Terima kasih kepada Borneo FC dan suporter yang ada di sini atas sambutan hangatnya. Saya ingin membalas itu satu per satu, tapi saya merasa jawaban terbaik yang bisa saya berikan adalah bukti yang akan ada di lapangan,” ucapnya.