Connect with us

Daerah

300 Ton Lumpur dari Jembatan Sidua-dua Berhasil Disingkirkan

Published

on

Dua alat berat membersihkan material longsor yang menutupi jembatan Siduadua, yang menghubungkan parapat (medanmerdeka.com)

Geosiar.com, Sumut – Proses pembersihan material longsor di jembatan Siduadua, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) dilakukan sejak Jumat (4/1/2019) hingga hari ini, Sabtu (5/1/2019).

Kepala Seksi Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Oktu Manik kepada wartawan mengatakan pembersihan dilakukan dengan mengerahkan 2 eskavator atau alat berat.

Oktu mengatakan, hingga Sabtu pagi sudah berhasil dibersihkan sekitar 300 ton material longsor berupa tanah berlumpur, batu serta potongan kayu.

“Hingga saat ini sudah sekitar 300 ton material longsor yang dibersihkan,dan pekerjaan akan terus dilakukan, karena target hari ini harus selesai pembersihan,” ungkap Oktu.

Oktu menambahkan, pihaknya akan terus menyiagakan alat berat di lokasi longsor hingga situasi di lokasi terdampak longsor benar-benar aman.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun, Ramadani Purba menambahkan arus lalulintas sudah dapat dilintasi dengan buka tutup dua arah namun tetap berhati-hati melaluinya.

“Meski kendaraan sudah dapat melintas dua arah dengan buka tutup namun pengendara tetap hati-hati,” ujar Oktu.