Connect with us

Sumut

Pemko Medan Kembali Tertibkan Papan Reklame Bermasalah

Published

on

(Dnaberita.com)

Geosiar.com, Medan – Menempuh tahun baru, Tim Gabungan Pemko Medan kembali melakukan penertiban reklame yang bermasalah di beberapa titik ruas jalan di Kota Medan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya. Hal tersebut dilakukan sesuai janji Pemko Medan untuk menjaga estetika kota.

Penertiban Kali ini sebanyak 4 papan reklame bermasalah diamankan oleh tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP Kota Medan, Dishub, kepolisian serta dinas terkait lainnya pada Rabu (2/1/2019).

Papan reklame yang ditumbangkan ialah yang tidak memiliki izin atau yang dipajang di area terlarang. Giat penertiban ini akan terus dilakukan hingga kota Medan terbebas dari kehadiran papan reklame bermasalah yang merusak estetika kota.

Sebanyak 4 papan reklame yang telah ditumbangkan tim gabungan yaitu di Jalan KH Zainul Arifin sebanyak 1 unit milik Star Indonesia, lalu di Jalan Prof HM Yamin pemilik Star Indonesia. Selanjutnya 2 unit papan reklame di Jalan H. Juanda pemilik Star Indonesia juga.

Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan mengatakan demi menegakkan Perda, penertiban ini akan terus dilakukan. Mereka juga beri catatan bagi semua pengusaha advertising untuk tidak lagi memasang papan reklame yang tidak memiliki izin dan yang berada di zona larangan.

Penertiban yang dilakukan oleh Tim Gabungan Pemko Medan ini sebagai wujud dan bukti atas komitmen Pemko Medan terhadap papan reklame bermasalah nyatanya memberi dampak yang signifikan bagi beberapa pengusaha advertising lainnya.

Sebelumnya pernah ditertibkan papan reklame bermasalah oleh pemiliknya sendiri sebanyak tiga unit yang berada di Jalan MT Haryono dan Jalan Sisingamangaraja depan loket Prima Jaya.

Hal tersebut diapresiasi Sofyan dan disambut baik upaya yang dilakukan para pengusaha advertising yang membongkar sendiri papan reklame bermasalah milik mereka.

“Artinya mereka menyadari bahwa pemasangan papan reklame yang dilakukan tersebut melanggar aturan. Kami juga tidak bosan-bosannya mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh pengusaha advertising agar langkah untuk membongkar sendiri material papan reklame bermasalah tersebut dapat diikuti,” tutup Sofyan.