Connect with us

Daerah

Longsor Kembali Timpa Jembatan Sidua-dua, Kapolsek Parapat: Ini Longsor Kelima

Published

on

PETUGAS membersihkan material longsor dari lantai Jembatan Kembar, Parapat, yang kembali ditimpa longsor (Waspadamedan.com)

Geosiar.com, Sumut – Longsor kemari menerjang jembatan Kembar Pabrik Ganjang (Sidua-dua), Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (3/1/2019). Peristiwa ini sudah kesekian kalinya terjadi.

Akibat peristiwa ini longsor ini, jalur dari Kota Pematang Siantar-Parapat putus total dan tengah ditutup. Tercatat, ini adalah longsor kelima yang menerjang jembatan Sidua-dua dalam dua bulan belakangan ini.

Sebelumnya longsor menerjang pada Selasa (18/12/2018) lalu. Sejumlah kendaraan tertimpa material longsor. Beruntungnya tidak ada korban jiwa pada longsor tersebut.

Kedua, longsor terjadi pada Minggu (30/12/2018) lalu. Selajutnya pada Senin (31/12/2018). Lalu selanjutnya longsor terjadi pada, Selasa (1/1/2019). Sementara untuk peristiwa longsor pada hari ini terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Saat itu petugas sedang membersihkan sisa material longsor yang sebelumnya terjadi.

Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno lewat siaran videonya mengatakan longsoran yang kelima ini adalah longsoran paling dahsyat dari sebelumya. Hingga kendaraan yang akan melintas langsung diberhentikan dan diberi arah jalur alternatif lain.

Bambang melanjutkan, evakuasi tidak akan selesai dilakukan hari ini. Karena material longsor yang menimbun jalan sangat besar.

“Dari video amatir warga, material longsor yang turun berupa lumpur. Saat longsor, warga yang panik tampak berhamburan,” kata Bambang.

Hingga kini belum ada laporan korban jiwa atas peristiwa longsor ini.