Denis Suarez Urung Tinggalkan Barcelona

by

Geosiar.com, Olahraga – Nasib Denis Suarez saat ini tergolong kurang baik. Ia sulit menembus posisi starter di Barcelona karena kalah bersaing dengan gelandang-gelandang kelas dunia yang dimiliki juara bertahan La Liga itu.

Situasi Suarez pada musim ini semakin memburuk karena ia hanya dua kali bermain di La Liga dan dua laga itu ia hanya total bermainnya hanya 17 menit. Alhasil pada bulan ini, sang pemain dirumorkan akan hengkang dari Barcelona.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo, sang gelandang dikabarkan berubah pikiran. Kabarnya ia siap bertahan sedikit lagi di Barcelona hingga akhir musim. Alasan utama Suarez menunda kepindahannya karena belum ada tawaran konkret yang masuk.

Suarez sendiri dikabarkan diminati sejumlah klub top Eropa, antara lain AC Milan, Arsenal dan Chelsea disebut jatuh hati kepada Suarez. Namun pada kenyataannya belum ada satupun dari klub-klub tersebut yang sudah mengajukan tawaran untuk pemain 24 tahun tersebut, sehingga ia sulit untuk pindah di musim dingin ini.

Namun laporan yang sama mengatakan bahwa pihak Barcelona sudah ngebet ingin menjual Suarez di bulan ini, agar mereka bisa meraih keuntungan.

Padahal Suarez sendiri kontraknya akan habis pada tahun 2020 mendatang. Jika ia baru dilepas pada musim panas nanti, maka nilai transfernya akan jeblok. Demi menghindari kejadian tersebut, Barcelona akan mengupayakan agar klub-klub peminat Suarez ini segera mengajukan tawaran.

Menurut laporan yang beredar, Barcelona hanya mematok nilai transfer pada pemain yang didatangkan dari Villarreal pada tahun 2016 silam ini sebesar 14 juta pounds saja.