Connect with us

Sumut

Walikota Medan: RSUP Pirngadi Harus Memberikan Pelayanan Optimal

Published

on

Medan, Geosiar.com –
            Seluruh jajaran di lingkungan RSUD Dr Pirngadi Medan harus mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama warga kurang mampu. Sebab, warga yang datang berobat karena telah mempercayakan kesembuhannya kepada pihak rumah sakit milik Pemko Medan tersebut sehingga harus dilayani dengan sebaik-baiknya.

Penekanan itu, disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ketika memimpin apel pagi pertama tahun 2019 di halaman RSUD Dr Pirngadi Medan, Rabu (2/1/2019). Apel bersama dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada seluruh pegawai kontrak di lingkungan RSUD Dr. Pirngadi.

 Wali Kota mengingatkan agar semua aspek pelayanan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan harus memberikan pelayanan yang optimal. Oleh karenanya Wali Kota minta agar jajaran RSUD Dr Pirngadi benar-benar menjalankan tugasnya dan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah kehidupannya.

 “Kita harus senantiasa menghadirkan peran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dalam bidang kesehatan. Untuk itu, sebagai rumah sakit tertua yang ada di Kota Medan, saya berharap kita semua mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, terutama warga kurang mampu. Kesembuhan mereka ada di tangan bapak ibu sekalian,’’ kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali kota menyampaikan apresiasinya kepada jajaran RSUD Dr Pirngadi atas kinerja yang telah dilakukan sepanjang tahun 2018. Berkat kinerja itulah bilang Wali Kota, masyarakat tetap mempercayakan RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan sebagai tempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

 “Meski demikian saya ingatkan jangan cepat puas dengan hasil itu, justru jadikan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan lagi kinerja di tahun 2019 sehingga masyarakat merasa puas dan terlayani. Semua itu tentu tidak bisa dicapai dengan hanya berpangku tangan, tetapi harus diaplikasikan dnegan kerja keras, saling bersinergi dan membantu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,” pesannya. (lamru)