Connect with us

Olahraga

Buffon: Tanpa Mourinho, MU Lebih Sulit Dihadapi

Published

on

(sportsjoe.ie)

Geosiar.com, Olahraga – Penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) Gianluigi Buffon mengkhawatirkan kebangkitan Manchester United selama di asuh caretaker Ole Gunnar Solskjaer.

Buffon menganggap, sekarang MU lebih berbahaya dibanding pada saat masih dibimbing Jose Mourinho.

MU memutuskan memecat Mourinho pada bulan lalu menyusul kekalahan 1-3 MU dari Liverpool di ajang Liga Inggris. Solskjaer ditunjuk menjadi caretaker sampai akhir musim jadi pengganti Mourinho.

Solskjaer dianggap mampu menyulap MU menjadi tim yang menakutkan. Dalam tiga laga awal bersama Solskjaer, MU selalu menang meyakinkan. Beberapa pemain MU yang meredup di era Mourinho langsung cemerlang bersama Solskjaer salah satunya adalah gelandang Paul Pogba.

Akhirnya Buffon merasa khawatir dan was-was oleh karena perkembangan MU di tangan Solskjaer. Pasalnya PSG akan berjumpa dengan MU di babak 16 besar Liga Champions bulan Februari nanti.

“Apakah akan lebih sulit melawan MU tanpa Mourinho? Mungkin itu masalahnya. Tapi tidak bergantung pada nilai pelatih. Seseorang seperti Pogba telah membuktikan sesuatu. Saya pikir ini akan menjadi tantangan yang lebih rumit,” ujar Buffon seperti dikutip dari Tribal Football.

Sejak dibimbing Solskjaer, setan merah terlihat sangat tajam. Mereka mencetak 12 gol dalam tiga pertandingan. MU bahkan bisa menang dengan lima gol untuk pertama kalinya sejak kepergian Sir Alex Ferguson.

Bukam seperti di era Mourinho, MU sekarang bermain menyerang. Pemain seperti Pogba, Marcus Rashford dan Jesse Lingard mampu tampil cemerlang.