Connect with us

Sumut

Sambut Pergantian Tahun, Pemko Medan Gelar Doa dan Zikir Akbar

Published

on

Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin (tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Pergantian tahun ini, Pemko Medan tidak ada menggelar pesta kembang api. Sebagai gantinya, akan digelar doa dan Zikir Akbar untuk menyambut datangnya tahun 2019. Dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan, Senin (31/12/2018) malam.

Di samping itu diisi juga dengan tausiah yang akan disampaikan Al Ustadz Riza Muhammad. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH di sela-sela mengantar kepulangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian di Lanud Soewondo Medan, Minggu (30/12/2018).

Wali Kota mengungkapkan, keputusan ini dilakukan sebagai bentuk rasa empati dan keprihatian mengingat musibah bencana yang tengah melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Wali Kota menambahkan, Doa serta Zikir Akbar digelar sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena Kota Medan aman dan kondusif, serta terhindar dari segela bentuk bencana sepanjang tahun 2018. Melalui Doa dan Dzikir Bersama ini, Wali kota berharap agar Allah SWT senantiasa melindungi serta memberkati Kota Medan sehingga tetap aman dan kondusif di tahun 2019 mendatang.

Wali kota Medan mengajak seluruh warga Kota Medan untuk menghadiri Doa dan Zikir Akbar.

“Mari kita berama-ramai menghadiri Doa dan Zikir Akbar. Mari kita berkumpul bersama dan mengisi malam pergantian tahun dengan Doa dan Zikir Akbar. Mari kita doa kan akan kota yang kita cintai ini senantia aman dan kondusif serta selalu diberkati Allah SWT. Di smaping itu pembangunan yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar serta kesejahteraan warga Kota Medan semakin meningkat,” Ujar Wali Kota.

Doa dan Zkir Akbar ini akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Zikir akan dibawakan Ikatan Persatuan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQOH) Kota Medan. Setelah selesai dzikir dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Riza Muhammad.

Jelang detik-detik pergantian tahun akan diisi dengan doa lintas agama yang akan dilakukan Ketua MUI Kota Medan bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan. Melalui doa lintas agama ini, Kota Medan diharapkan akan menjadi lebih baik lagi ke depannya serta dijauhkan dan dihindarkan dari segala bentuk bencana.

Soal pelaksanaan Doa dan Zikir Akbar yang dilakukan, Wali Kota mengatakan akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas yang melintasi sekitar Lapangan Benteng karena ribuan warga diperkirakan akan hadir mengikuti acara tersebut.

Walau begitu, Wali Kota berjanji akan mengurangi terjadinya ketidaknyamanan dalam berkenderaan tersebut. Dia telah mengistruksikan kepada Dinas Perhubungan Kota Medan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan untuk bersinergi dalam mengatasi arus lalu lintas.