Connect with us

Sumut

Sambut Tahun Baru, Polrestabes Medan Adakan Rapat Penanganan Kamseltibcar Lantas

Published

on

Sambut Malam Tahun Baru, Polrestabes Medan Adakan Rapat Penanganan Kamseltibcar Lantas.

Geosiar.com, Medan – Dalam rangka persiapan penanganan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di kota Medan menjelang pergantian malam tahun Baru, (Satuan Lalu Lintas) Satlantas Polrestabes Medan melaksanakan rapat di Ruang Rapat Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan,jalan Bukit barisan Medan, Senin (31/12/ 2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis perhubungan Kota Medan Renward Parapat,Kasat Pol PP Kota Medan M Sofyan,Wakasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Efendy sirait, PT. KAI,Kanit Lantas jajaran Polrestabes Medan,Kanit Lantas Polrestabes Medan.

“Kita lakukan pembagian tugas dan penempatan saparator, water barrier dan cone sebagai tindak lanjut untuk pengalihan arus lalu lintas dengan pelibatan personel Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PT. KAI,” kata AKBP Juliani Prihartini, S.I.K, M.H. Kasat Lantas Polrestabes Medan.

Harapannya dengan rapat ini, kata AKBP Juliani Prihartini, dapat meminimalisir kendala-kendala arus lalu lintas yang dihadapi saat malam pergantian tahun Baru.

“Meskipun diketahui bahwa untuk nanti malam di Lapangan Merdeka sudah dipastikan tidak ada kegiatan Kembang Api. Dalam menyambut malam tahun baru ini kami memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ini merupakan salah satu Target operasi Lilin tahun 2018 yang saat ini masih berlangsung,” lanjutnya.

Satlantas Polrestabes Medan juga menempatkan personel untuk mengantisipasi jalur wisata Berastagi.

“Kami juga menempatkan personel untuk mengantisipasi jalur wisata (Berastagi) dan mengurai apabila terjadi kemacetan ataupun bahaya longsor dengan kerjasama instansi terkait,” tutup AKBP Juliani Prihartini, S.I.K, M.H. Kasat Lantas Polrestabes Medan.