Connect with us

Olahraga

Kaka Tuduh Mourinho Rusak Karirnya di Real Madrid

Published

on

Kaka (futaa.com)

Geosiar.com, Olahraga – Jose Mourinho dituding sebagai biang kegagalan karir pesepak bola asal Brasil, Kaka. Mourinho dianggap sebagai alasan gagalnya karir Kaka di Real Madrid.

Pada 2009 El Real mulai merekrut Kaka dari AC Milan. Kala itu merupakan superstar sehingga Real Madrid harus merogoh kocek cukup besar senilai 56 juta poundsterling (Rp 1,03 triliun). Saat itu, nominal transfer itu membuat Kaka menjadi pemain termahal dunia.

Akan tetapi, Kaka gagal memenuhi ekspekstasi tinggi saat berkakrir di Real Madrid. Rangkaian cedera dan inkonsistensi membuat Kaka tampil tak segemilang prediksi banyak orang. Tahun 2013 akhirnya Kaka menyudahi kariernya di Santiago Bernabeu.

Menurut Kaka, ada sejumlah faktor kegagalannya di Real Madrid yang disebabkan Mourinho.

“Yang pertama isu fisik dan kemudian pilihan pelatih. Saya menghabiskan tiga tahun untuk meyakinkan Mourinho supaya memberikan saya kesempatan. Itu itu pilihannya, yang tak bisa saya jangkau,” tutur Kaka, seperti dikutip Express, Senin (31/12/2018).

Namun begitu, tak ada penyesalan Kaka selama petualangannya bersama Los Blancos, walaupun sering dipinggirkan Jose Mourinho dan gagal bersinar.
“Hari ini saya menikmati kegembiraan luar biasa bisa berada di Madrid dan disambut dengan pintu terbuka. Florentino (Perez, Presiden Real Madrid) mengatakan saya salah satu pemain paling profesional yang pernah datang,” tambah Kaka.

Kaka mengaku tak pernah menyimpan dendam meski merasa kariernya di Real Madrid rusak gara-gara Mourinho.

“Tak masalah di antara kami. Saya pernah ke Manchester untuk acara iklan dan saya menginap di hotel yang jadi tempat tinggal Mourinho. Kami berbicara selama dua jam,” jelas Kaka.

Kaka mengatakan, di beberapa momen, dirinya dan Mourinho tak sejalan. Namun perbedaan kesepakatan itu buatnya saling menghormati. Dan Kaka mengaku tidak memberontak.