Beredar Video Kecelakaan Tol Medan-Tebingtinggi, Humas Polda Sumut: Itu Hoaks

by

Geosiar.com, Medan – Jelang pergantian tahun dari 2018 ke 2019, sebagian besar masyarakat melakukan perjalanan atau mudik menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Agar tidak menghabiskan waktu lama, banyak pemudik yang memanfaatkan jalan tol, khususnya warga Sumatera Utara, menggunakan jalur tol Medan-Tebingtinggi agar menghemat waktu.

Namun celakanya, semalam, Minggu (30/12/2018) beredar kabar melalui whatsapp kecelakaan di ruas jalan tol Medan-Tebingtinggi.

Dalam video tersebut, kecelakaan terjadi di Jalan Tol Medan Tebing. Kendaraan melaju dengan kecepatan 100/km lalu mobil tersebut mengalami pecah ban yang mengakibatkan hilang kendali.

Dalam video berdurasi 53 tersebut menunjukkan bahwa para korban yang berada di dalam mobil kehilangan nyawanya.

Soal beredarnya kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tol tersebut, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan mengatakan kecelakaan di lokasi tersebut tidak ada. Ia menyatakan video tersebut hoaks seperti dikutip dari tribunnews.

“Tidak ada kecelakaan lalulintas di ruas jalan Tol-Medan Tebing. Kecelakaan tersebut tidak ada. Mungkin terjadi di Pulau Jawa,” ucapnya.