Connect with us

Lifestyle

Bahan Alami Ini Dapat Cerahkan Bibir Gelap Anda

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Memiliki bibir gelap memang tidak menyenangkan. Bibir yang gelap buat tak percaya diri dan mengganggu penampilan. Ternyata, masalah ini bukannya tidak memiliki solusi. Ada beberapa cara untuk mencerahkan rona bibir yang gelap.

Sejumlah bahan alami dapat mencerahkan rona bibir yang gelap. Mulai dari minyak kelapa, minyak almond, atau jenis bahan alami lainnya yang akan bekerja optimal mencerahkan bibir. Simak berikut ini seperti dikutip dari fimela.

Minyak kelapa

Diketahui minyak kelapa memilih manfaat untuk merawat kecantikan rambut sampai ke kulit. Bahkan dalam hal mencerahkan bibir, minyak kelapa juga mampu bekerja optimal berkat kandungan asam lemak esensial yang mampu menjaga bibir tetap sehat dan terhidrasi.

Minyak almond

Minyak almond mengandung sifat emolien yang mampu melembutkan dan meremajakan kulit sekaligus warna bibir yang gelap dapat dicerahkan.

Lemon

Lemon dikenal sebagai agen alami yang kaya akan vitamin C dan sangat baik untuk mencerahkan kulit hingga bibir. Menggunakan campuran lemon dan madu pada malam hari pada bibir mampu menjadikan bibir cerah serta lembut.

Aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya mengandung anti-oksidan tinggi yang mampu melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Berlaku juga pada area bibir yang gelap sehingga dapat lebih cerah dan ternutrisi dengan baik.

Cuka apel

Cuka apel mengandung asam alfa hidroksi yang maampu bekerja sebagai pencerah alami untuk bibir yang gelap. Namun gunakan cuka apel beberapa menit saja karena cuka apel memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan dapat merusak kulit jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jika dengan rutin mengaplikasikan bahan yang sudah dijelaskan diatas, maka bibir pun akan lebih sehat dan terawat. Cobalah!