Connect with us

Sumut

Puluhan Ribu Umat Antusias Hadiri Natal Nasional 2018 di Medan

Published

on

Antusias umat hadiri Natal Nasional 2018 di Medan (geosiar.com)

Geosiar.com, Medan – Natal Nasional Tahun 2018 digelar hari ini, Sabtu (29/12/2018). Perayaan yang diadakan di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Jalan Williem Iskandar No. 9 Medan ini disambut meriah oleh puluhan ribu umat Kristen.

Henny Sinaga, salah satu warga Medan yang hadir di acara ini mengaku bersukacita dengan adanya perayaan Natal ini. Apalagi ini merupakan Natal Nasional dan akan dihadiri oleh Presiden Indonesia.

“Sangat bahagia pastinya. Karena ini Natal Nasional. Apalagi pak Jokowi nanti datang,” ungkap Henny.

Henny menambahkan, jemaat yang hadir hingga puluhan ribu orang hingga berdesak-desakkan. Henny mengaku antrian untuk masuk kedalam gedung sangat panjang dan penuh.

“Rame kali, kami ngantri desak-desakkan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, tak ayal acara ini akan berjalan begitu meriah dengan melihat antusias jemaat yang menggebu-gebu.

Antusias jemaat hadiri Natal Nasional 2018

Perayaan Natal Nasional yang bertemakan ‘Yesus Kristus Khidmat Bagi Kita’ ini rencananya akan dihadiri oleh presiden Indonesia Joko Widodo.

Jokowi dijadwalkan akan memberikan kata sambutan dalam acara ini. Hal tersebut disampaikan oleh Menkunham RI Yasona Laoly sekaligus ketua panitia dalam acara ini.

“Kita sudah berkomunikasi dengan pihak Mensesneg dan telah memberitahukan jauh-jauh hari tentang jadwal acara ini. Namun kita juga mesti paham, jadwal beliau (Presiden) sangat padat,” ujar Yasonna.

Sejumlah artis nasional tercatat akan menjadi pengisi acara. Mereka akan menyumbangkan pujian kepada Tuhan Allah sekaligus menghibur puluhan ribu undangan yang hadir. Mereka diantaranya ada nama Rita Butar-butar, Tio Fanta Pinem, Dewi Novita Marpaung, Berlian Hutauruk, artis cilik Romaria Simbolon dan lainnya. (Tees)