Connect with us

Sumut

Natal Nasional 2018 di Medan Sukses, Jokowi Ajak Umat Kristiani Jadi Garam dan Terang

Published

on

Presiden Joko Widodo beri kata sambutan di acara Natal Nasional 2018 (Geosiar.com)

Geosiar.com, Medan – Presiden RI Joko Widodo menghadiri perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Sabtu (29/12/2018). Kedatangan Jokowi disambut meriah para jemaat yang hadir di acara itu.

Acara Natal Nasional 2018 yang tepatnya di Jalan Williem Iskandar, Medan, ini dihadiri sekitar 25.000 umat Kristiani.

Tiba di gedung sekitar pukul 19.15 WIB, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dengan jas biru. Ditambah lagi ulos berwarna cokelat menghiasi bahunya. Tak lupa ia memakai sortali khas adat Batak Toba melingkar di kepala pemimpin Indonesia itu.

Turut hadir menemani Jokowi, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang juga menjabat sebagai ketua umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2018.

Tak hanya itu, hadir pula Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang sekaligus menjadi penasihat acara.

Perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna Pemprovsu (jawapos.com)

Jokowi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk merawat, menjaga dan selalu mendoakan Indonesia dengan tulus. Turut mengajak masyarakat untuk bersukacita dalam anugerah yang diberi Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan mengusung tema ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’, Jokowi juga mengajak umat Kristiani untuk menjadi garam dan terang dunia. Dengan selalu membuka hati untuk menerima hikmat dari Tuhan.

“Karena berbahagialah orang yang memiliki hikmat, dengan menerima hikmat, kita bersama-sama bekerja, membangun negara kita Indonesia, saling membantu anak bangsa, jadi manusia yang unggul dan berakhlak,” pesan Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi sempat melontarkan kalimat canda didepan umat Kristiani yang hadir di perayaan itu. “Mau sepeda? Beli,” candanya sambil tertawa. Umat yang mendengar pun ikut tertawa.

Tak lupa pula Jokowi ucapkan selamat hari Natal kepada umat Tuhan yang hadir dalam perayaan itu.

“Selamat Natal 2018 dan selamat tahun baru 2019, kiranya damai sejahtera selalu hadir di Negara kita Indonesia. Terimakasih Tuhan memberkati,” tutupnya. (tees)