Ma’ruf Amin Ikuti Salat Gaib Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

by

Geosiar.com, Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin, menghadiri acara istigasah, zikir serta doa bersama untuk para korban terdampak Tsunami Selat Sunda, di Pondok Pesantren Malnu, Pandeglang, Banten.

Tiba di lokasi sekitar pukul 07.45 WIB, Ma’ruf mengenakan peci hitam dan koko putih.

Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar Linahdlotil Ulama (PB Malnu), Menes, Kabupaten Pandeglang KH TB Hamdi Ma’ani mengatakan, acara diawali dengan salat gaib yang dipimpin ulama kharismatik Banten Abuya KH Muhtadi Dimyati Cadasari dan diimami oleh Abuya Kyai Haji Muhtadi Dimyati Cadasari.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk mendoakan para korban baik yang meninggal dunia dan harapan semoga segala amal perbuatannya diterima tuhan dan husnul khatimah.

Ia berharap para korban yang masih hidup mudah-mudahan berikan kesabaran dan ketabahan oleh Tuhan dalam menghadapi ujian dan cobaan musibah tsunami Selat Sunda itu.

“Caranya mutlak seolah-olah hanya pelaksanaan doa bersama ke depan. Mudah-mudahan melalui doa ini melalui istigasah ini Allah menghindarkan segala musibah musibah yang terjadi baik di Banten maupun di negara Indonesia,” uungkapnya.

Ia menambahkan, sekitar tiga ribuan santri dan masyarakat biasa akan menghadiri acara istigasah itu. Ma’ruf sendiri diundang dalam kapasitasnya sebagai mustasyar PBNU. Para Ketua Umum MUI kabupaten kota se-Provinsi Banten juga akan hadir untuk melaksanakan doa bersama.

“Beliau sebagai mustasyar PBNU, karena bekerja sama dengan PCNU maka kami mengundang mustasyar PBNU. Termasuk juga Abuya Muhtadi selaku PBNU,” tutupnya.