Connect with us

Politik

Ira Koesno dan Imam Priyono, Moderator Debat Pilpres Sesi Pertama

Published

on

Ira Koesno (mataindonesia.id)

Geosiar.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kedua tim sukses pasangan capres dan cawapres telah sepakat memilih Ira Koesno dan Imam Priyono. menjadi moderator debat pilpres. Kedua calon moderator debat pilpres tersebut akan tampil di sesi pertama tanggal 17 Januari 2019 mendatang.

“Kami tetapkan Mba Ira dan Mas Imam belum dihubungi, mudah-mudahan beliau bersedia, kalau tidak bersedia kita akan gelar rapat lagi,” ungkap Ketua KPU Arief Budiman di ruang sidang utama KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Arief mengungkapkan bahwa media nasional dan timses pasangan capres cawapres akan kembali mengusulkan nama untuk moderator debat pilpres selanjutnya. Karena masih ada 4 sesi debat pilpres yang akan digelar hingga hari pemungutan suara 17 Arpil 2019.

Selain penetapan moderator debat pilpres sesi pertama, rapat kali ini KPU bersama kedua timses juga menyepakati terkait jadwal penetapan debat pilpres sesi ke-5 dan penyampaian visi misi dan program oleh paslon.

Jadwal debat pilpres sesi ke-5, kata Arief, akan diputuskan setelah gelaran debat pilpres sesi pertama. Nantinya, usai gelaran debat pilpres sesi pertama, KPU bersama kedua timses capres cawapres akan kembali menggelar rapat menetapkan waktu dan lokasi sesi debat ke-5.
kata Arief.

Soal penyampaian visi misi dan program kedua paslon capres cawapres yang akan disampaikan pada 9 Januari 2019 belum bisa diputuskan apakah akan disampaikan langsung oleh paslon atau hanya perwakilan dari timses. Menurut Arief, keputusan itu menunggu konfirmasi dari kedua paslon capres cawapres paling telat tanggal 2 Januari 2019.

“Sosilaisiasi visi misi tanggal 9 Januari tadi beberapa teknis sudah dibahas. Tapi ada yang detail dibutuhkan konfirmasi pada paslon, kemungkinan paling lambat pada tanggal 2,” tutup Arief.