Connect with us

pemilu 2019

TKN Jokowi Maklumi Aksi Joget Prabowo di Acara Natal Keluarga

Published

on

Prabowo Subianto (detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyampaikan sangat wajar bila Prabowo Subianto joget ikut merayakan kemeriahan Natal poco-poco pada malam Natal bersama keluarga besarnya.

Hal itu bisa dipahami, kata Kadir, mengingat hampir seluruh keluarga besar Prabowo menganut agama Kristen.

“Perihal Pak Prabowo yang joget-joget merayakan Natal, ya itu sangat wajar, keluarga besar beliau kan penganut Nasrani, termasuk adik kandungnya,” ucap Karding dalam keterangannya, Jumat (28/12/2018).

“Jadi sangat wajar jika Pak Prabowo begitu. Ngapain diributin?” kata dia.

Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni justru mempertanyakan dihapusnya video rekaman Prabowo joget di malam Natal.

Video tersebut diunggah pertama kali oleh keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Sara kemudian menghapusnya lantaran memicu polemik.

Meski dihapus Sara, rekaman itu sudah terlanjut tersebar di media sosial. Sedangkan menurut Antoni, tidak ada yang salah dengan

“Saya malah melihat Pak Prabowo sangat autentik di video itu. Tapi sayang kenapa harus ditutupi ya? Kenapa harus dihapus? #LawanPolitikSARA,” ujar Antoni melalui akun Twitternya @Antoniraja, kemarin.

Antoni menilai Prabowo yang menghadiri perayaan Natal bersama keluarga besarnya bukanlah aib yang harus ditutupi.

Ia menuturkan seharusnya Prabowo bersikap rileks dan tak mempersoalkan apabila memiliki saudara yang beragama nasarani.

“Capres mereka akhirnya terjebak kepada budaya hipokrit. Dalam politik tanpa politisasi agama mestinya Pak Prabowo rileks saja, apa salahnya punya orang tua dan saudara-saudara beragama Kristen? Mestinya bukan aib yang perlu disembunyikan,” kata dia

Sara sendiri sudah mengklarifikasi aksi Prabowo di malam Natal. Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra itu mengatakan Prabowo tidak merayakan Natal. Prabowo disebutnya hadir setelah keluarga melaksanakan ibadah Natal.