Sesuai Target, Jokowi Apresiasi Kinerja IHSG Tahun Ini

by

Geosiar.com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menutup transaksi perdagangan saham tahun 2018 di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir pada posisi 6.194, menguat 3.856 poin atau 0,06 persen.

Jokowi tiba di BEI pada sekitar pukul 15.54 WIB, atau beberapa menit sebelum penutupan perdagangan.

Setelah melakukan seremoni penutupan perdagangan di BEI, Jokowi menyampaikan pencapaian IHSG sesuai target yang ditetapkan, yaitu di atas angka 6.000. Karenanya, Jokowi sangat mengapresiasi kinerja BEI tahun ini.

“Kita lihat capaian BEI di tahun ini sesuai target di atas 6 ribu. Kinerja BEI terasa positifnya meski kita tahu kondisi ekonomi global yang dinamis dan sulit diprediksi,” ungkapnya di Main Hall BEI, Jakarta, Jumat (27/12).

Bagi Jokowi, pencapaian IHSG di atas 6 ribu ini membuat pihaknya semakin optimistis terhadap perkembangan pasar modal ke depan. Karena, tidaklah gampang mencapai perdagangan di angka lebih dari 6 ribu. Apalagi seperti diketahu, gejolak eksternal seperti perang dagang yang berpengaruh terhadap kondisi psikologis pasar.

Didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen, Jokowi menutup perdagangan bursa tahun ini.