Prabowo-Sandi Terapkan Strategi Kampanye 5-2

by

Geosiar.com, Jakarta – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi, Danhil Azhar Simanjuntak membeberkan mereka akan menerapkan strategi kampanye lima-dua. Maksudnya, Prabowo-Sandi lebih intens berkampanye di Pulau Jawa, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur dibanding luar Jawa.

“Jadi begini format Prabowo-Sandi itu ketika turun ke bawah itu formatnya lima dua, lima Jawa dua luar Jawa. Jadi format itu yang didorong untuk memastikan kampanye ke depan, kan tinggal 111 hari lagi,” ungkap Dahnil di KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Dahnil menambahkan, Prabowo-Sandi bakal turun ke lima titik berbeda di dalam Pulau Jawa sekali melakukan kampanye. Untuk di luar Jawa, Prabowo-Sandi hanya bersafari ke dua titik. Kini Prabowo masih fokus keliling daerah luar Jawa lain guna meraup suara.

“Termasuk ya Papua dan sebagainya. Kemarin kan Prabowo di Kupang, NTT, Aceh, ke berapa tempat Atambua kemudian hari ini di Ambon,” tambahnya.

Mantan Ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menjelaskan, Saat ini BPN juga mengandalkan kekuatan relawan yang sangat masif.

“Paling banyak itu relawan karena mereka tumbuh tanpa terkoordinasi, karena berangkat dari gelombang besar di tengah masyarakat,” tutupnya.