Connect with us

Hiburan

‘Bandersnatch,’ Film Perdana ‘Black Mirror’ Tayang Hari Ini

Published

on

Geosiar.com, Selebritis – Film pertama Black Mirror akhirnya terkonfirmasi melalui cuplikan perdana untuk Bandersnatch. Film yang ditunggu itu akan tayang di Netflix hari ini, Jumat (28/12/2018).

Dari trailer yang sudah bisa ditonton di YouTube, terlihat bahwa Bandersnatch bercerita tentang seorang programmer muda yang pikirannya mulai ‘terganggu.’ Mengutip Variety, pemuda itu mulai mempertanyakan kenyataan sejak ia mengenak novel fantasi Bandersnatch.

Novel tentang penulis yang memenggal kepala istrinya itu diadaptasinya ke dalam gim.

“Saya mulai ‘dihantui’ mimpi-mimpi yang terasa nyata dan berpikir hal-hal yang aneh,” ujar karakter utama yang diperankan oleh Fionn Whitehead itu.

Awalnya ia bergantung pada obat, sampai suatu saat ia memutuskan membuang obat-obatnya.

Dilansir dari CNN, selain dibintangi Whitehead yang namanya memuncak setelah Dunkirk, Bandersnatch juga dimeriahkan Will Poulter, Craig Parkinson, Alice Lowe dan Asim Chaudry.

Kabar bahwa Netflix bakal punya film perdana semakin ramai diperbincangkan belakangan ini. Apalagi sejak Netflix mengunggah jadwal tayang film-film produksinya selama Desember, namun tak lama langsung dihapus. Bandersnatch ada di salah satu judul yang disebut.

Bandersnatch sendiri adalah karakter liar yang muncul dalam fantasi klasik Lewis Carroll, Through the Looking-Glass. Puisinya yang berjudul The Hunting of the Snark pada 1874 juga menyebut Bandersnatch, yang kemudian dijadikan judul film Black Mirror.

Diketahui Black Mirror sendiri merupakan serial televisi yang awalnya ditayangkan di Inggris, namun kemudian diambil alih Netflix. Ia banyak menayangkan tema gelap dan berkutat soal teknologi maupun kehidupan sosial. Serial itu diprakarsai oleh Charlie Brooker.