Hadiri Natal Oikumene, Camat Teluk Mengkudu Tekankan Keharmoniasan Antarumat Beragama

by

Geosiar.com, Sergai Bedagai – Camat Teluk Mengkudu Mh.Fahmi memberikan sambuatan di perayaan Natal Oikumene Teluk Mengkudu di gedung HKBP Mata Pao Ressort Sialang Buah, Kecamatan teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, pada Sabtu (22/12/2018), sekira pukul 11.00 WIB.

“Begitu damainya perayaan Natal ini, penuh dengan keharmonisan di antara umat beragama terjalin baik dengan bersatu padu,” ujar Mh.Fahmi.

Dalam Perayaan Natal ini turut juga hadir Kapolsek Teluk Mengkudu AKP JH.Tarigan SH, Danramil Teluk Mengkudu Kapten Ssitorus, Kepala Puskesmas Teluk Mengkudu, Perwakilan Pengurus PT.Socfindo Mata Pao, Korwil Teluk Mengkudu Sawaluddin Lubis, Kepala Desa Sialang Buah dan Tokoh Masyarakat serta tokoh agama dan masyarakat nasrani dari dominasi gereja Teluk Mengkudu.        

Camat Teluk Mengkudu Mhd Fahmi juga mengajak agar berbuat dengan hikmat sesuai dengan  thema Natal ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’ dan sub tema ‘dengan Natal, kita bina persekutuan dan kebersamaan memperoleh hidup yang baru dalam Kristus untuk membangun kecamatan Teluk Mengkudu’.

“Dengan keberagaman suku, ras dan agama di kecamatan Teluk Mengkudu, mari kita bina persekutuan dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai khususnya Kecamatan ini,” kata Fahmi.

“Saya baru tahun ini ada di Kecamatan teluk Mengkudu dan bisa bersama-sama dengan umat Nasrani merayakan Natal Oikumene. Semua berkat kerja keras dan kerja sama kita baik Panitia, para pimpinan jemaat, para Pendeta dan juga masyarakat Teluk Mengkudu. Selamat Hari Natal 25 desember 2018 dan Tahun baru 1 Januari 2019,” jelas Fahmi mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya ketua panitia Natal Rista Nainggolan S.Pd  mengucapkan terimakasih atas kerja sama rekan-rekan panitia selama ini.

“Kami juga panitia berterima kasih kepada semua yang hadir di tempat ini, yang setia mengikuti acara demi acara yang telah kami selenggarakan dan berpisah nantinya,” ujar Rista.

Sebagaimana Pdt Ramot Purba M.Th  dalam khotbahnya menyampaikan Tema perayaan Natal dikutip dari nats Alkitab Roma 1 Korintus 1: 30a yang berbunyi  ‘Yesus Kristus Hikamat bagi Kita’.

Di dalam khotbahnya, Pdt Ramot Purba M.Th  mengatakan suatu gerak yang seharusnya menjadi ciri khas orang Kristen,karena menjadi integritas orang Kristen,maka outputnya adalah kwalitas kinerja dan kwalitas iman.

“Seseorang yang mempunyai kwalitas kinerja belum tentu mempunyai kwalitas iman. Akan tetapi kwalitas iman adalah Hikmat dari Tuhan yang mendorong dia lebih bermakna menjadi pujian bagi Tuhan,” ungkap Pendeta.

Usai memberikan sambutan,acara Perayaan Natal ini diwarnai dengan bakti sosial Natal oleh Muspika yaitu Camat Teluk Mengkudu Mhd Fahmi di dampingi Kapolsek Teluk Mengkudu AKP.JH Tarigan SH, Ramil,Kapus, dan Ketua Panitia kepada masyarakat nasrani dari dominasi gereja yang ada di Teluk Mengkudu. (art)