Connect with us

Sumut

Filosofi Gandi Parapat “Lomba Tangkap Ular” Kagetkan Tuan Guru HM Syafri Sinulingga

Published

on

Drs Gandi Parapat diabadikan bersama rombongan Tuan Guru H Muhammad Syafri Sinulingga di depan Wing Hotel kawasan Kuala Namu, Minggu (23/12/2018) (Geosiar.com)

Geosiar.com, Medan – Tuan Guru H Muhammad Syafri Sinulingga mengatakan filosofi ‘Lomba Menangkap Ular’ merupakan hal yang luar biasa. Pasalnya perlombaan ini jarang didapati di Indonesia bahkan dunia. 

“Terus terang, pertama-tama saya mendengar dan melihat ada spanduk yang bertuliskan Lomba Menangkap Ular kaget dan tidak percaya terkait lomba tersebut. Tapi, setelah saya dalami,  ternyata ada makna yang begitu dalam tentang filosofi lomba menangkap ular tersebut. Saya sangat kagum dengan Drs Gandi Parapat pencetus lomba menangkap ular itu,” ungkap Tuan Guru H Syafri Sinulingga kepada wartawan di Wing Hotel kawasan Kuala Namu, Minggu (23/12/2018).

Menurut Tuan Guru asal Tanah Karo yang juga dikenal dengan sebutan Tuan Guru Alkaroi, di satu sisi manusia sangat tidak suka dengan ular. Tapi, di sisi lain ular ini banyak membantu kita. Contohnya, ular dapat menjadi obat dan sebagainya. Bahkan ada ular menjadi simbol untuk kekuatan manusia.

“Mudah-mudahan  filosofi lomba menangkap ular yang digagas Drs Gandi Parapat yang merupakan salah seorang Calon Anggota Legislatif DPRD Sumatera Utara dari Partai Hanura Daerah Pemilihan 6 Labuhan Batu dan sekitarnya, dapat kita maknai sebagai satu hal yang positif bagi kehidupan kita,” tambahnya.

Syafri juga berharap kepada seluruh masyarakat di Labuhan Batu dan sekitarnya agar mengonfirmasi lebih dalam kepada Drs Gandi Parapat tentang upaya dan maksudnya menggelar lomba menangkap ular tersebut.

Syafri menambahkan, filosofi ini di dapatnya dari mana dan bagaimana cara pemikirannya tersebut bisa menggelar lomba menangkap ular. Apakah pencerahan ini datang dari Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga suatu hari nanti dia dapat menjadi seorang pemimpin di Labuhan Batu. Dan semoga dia juga, bisa mengapresiasi masyarakat serta bisa memenuhi semua kebutuahan masyarakat yang ada di Labuhan Batu.

“Saya sebagai salah satu tokoh muslim yang berasal dari Karo, berdoa agar sahabat saya ini disampaikan Tuhan hajatnya dan saya berharap sekali kepada masyarakat Labuhan Batu untuk memilih Drs Gandi Parapat,” tegasnya lagi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan agar ada perubahan dalam kehidupan kita baik bernegara, bermasyarakat, saling menghormati, menyayangi maupun saling mengasihi kepada pemimpin. (X1/rel)