Berbagi Kasih, ISKA Sumut Gelar Baksos di 5 Panti Asuhan

by

Geosiar.com, Medan – Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Sumatera Utara (Sumut) kembali melakukan kunjungan kasih ke beberapa Panti Asuhan yang ada di Medan, pada Sabtu (22/12/2018).

Agenda tahunan, instansi yang diketuai oleh Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM tersebut memilih untuk berbagi kasih dengan lima panti asuhan guna menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kelima panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Yayasan SLB-B Karya Murni Pasar Merah, Panti Asuhan Yayasan SLB-A Karya Murni Johor, Panti Asuhan Yayasan SLB-C Karya Tulus Tuntungan, Panti Asuhan Yayasan Sosial Karya Kasih Polonia, dan Panti Asuhan Yayasan SLB-C Santa Lusia Laut Dendang.

Dalam kunjungan ke setiap panti ini, Hendrik Sitompul menyampaikan jika ISKA Sumut ingin menumbuhkan rasa peduli pada sesama dengan cara berbagi.

“Ini adalah salah satu kegiatan ISKA sebagai suatu program rutin akhir tahun. ISKA sebuah organisasi secara nasional dan ini adalah pengurus daerah yang membaktikan diri bagi nusa dan bangsa. Semua bantuan ini merupakan sumbangsih yang berhasil dikumpulkan oleh seluruh pengurus ISKA Sumut sebagai wujud kasih tali persaudaraan,” ujar Hendrik Sitompul, Sabtu (22/12/2018).  

Ia juga berharap, para anggota ISKA yang ikut terlibat dalam kegiatan berbagi kasih ini bisa belajar dari anak-anak panti.

“Meskipun berkebutuhan khusus, saudara-saudara kita ini tetap semangat. Jadi kita juga harus lebih baik untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Semoga bantuan yang di berikan oleh ISKA Sumut ini dapat membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita,” ujar Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 itu.

Salah satu Suster pembina Panti Asuhan Yayasan Sosial Karya Kasih Polonia, Sr Mariana Sitanggang menyambut hangat kehadiran ISKA dalam memberi perhatian dan bantuan.

“Terima Kasih banyak kepada ISKA Sumut, meski sibuk masih sempat untuk berkunjung dan memberikan bantuan. Ini sangat luar biasa. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan Bapak dan Ibu sekalian,” kata Sr Mariana Sitanggang.

“Semoga pemimpin ISKA kedepan dapat menjadi garda terdepan untuk pembawa cinta, damai, keadilan di Sumatera Utara khususnya, dan di Indonesia sehingga gambaran orang Katolik tampak dalam kebenaran, keadilan dan cinta,” pungkasnya bangga.

Adapun sumbangan yang diberikan adalah bahan-bahan pangan berupa beras, minyak goreng, gula, sirup, dan uang tunai untuk dapat digunakan memenuhi kebutuhan panti asuhan. (yl)