Connect with us

pemilu 2019

Silaturahmi dengan Ulama di Bekasi, Ma’ruf: Pendekatan Kepada Para Pemilih Penting

Published

on

Maruf Amin Silaturahmi dengan Ulama di Bekas (Detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Calon wakil presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin berkunjung ke Pondok Pesantren Islam El Nur El Kasysyaf (Yapink), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ma’ruf bersilaturahmi dengan pengurus Nahdlatul dan sejumlah ulama.

Tiba di Pondok Pesantren Yapink, Jalan Sultan Hasanudin, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi sekitar pukul 12.45 WIB, Sabtu (22/12/2018), Ma’ruf Amin disambut lantunan marawis.

“Silaturahmi ini mendorong mereka melakukan gerakan sampai ke sasaran. Artinya bukan lagi menarget komunitas, kumpulan-kumpulan saja. Tapi door to door. Man to man marking. Sejalan dengan yang Presiden Jokowi sampaikan soal micro targetting,” ungkap Ma’ruf Amin, Sabtu (22/12/2018).

Ma’ruf mengatakan pendekatan sesuai segmentasi kepada para pemilih adalah salah satu cara yang sangat diperlukan jelang pencoblosan.

“Pendekatan langsung kepada para pemilih sesuai segmentasi. Misalnya remaja ya pakai pendekatan remaja, ibu dengan pendekatan ibu, dan lain-lain,” tambah Ma’ruf Amin.

Alasan pendekatan tersebut menurutnya sekaligus bisa mengklarifikasi berita-berita bohong yang beredar. Ma’ruf mengatakan klarifikasi berita hoax ini perlu demit meraih banyak suara.

“Klarifikasi ini perlu. Sebab banyak orang yang terpengaruh karena isu bohong. Banyak orang yang masih belum mau memilih karena isu hoaks. Ini harus kita bersihkan. Katakan itu bohong, fitnah, dan tak benar,” tutup Ma’ruf.