Connect with us

Politik

Prabowo dan SBY Akan Kampanye Bersama

Published

on

SBY dan Prabowo (detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Beberapa hal akan dibahas dalam pertemuan dua tokoh nasional itu, salah satunya soal rencana kampanye bersama di sejumlah titik di Jawa Tengah.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Sumanjutak, mengungkapkan di beberapa kesempatan kampanye terbuka nanti Prabowo akan didampingi Prabowo. Rencananya, dua jenderal purnawirawan TNI itu akan berkampanye secara bersama dalam satu panggung di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Akan ada banyak titik. Di Jawa Timur itu bisa menang telak Pak Prabowo dan Bang Sandi, dan termasuk nanti Pak SBY akan turun bareng Pak Prabowo dan Bang Sandi satu panggung. Bahkan nanti bisa banyak disebar supaya bisa menyapa rakyat lebih banyak,” jelas Dahnil di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Dahnil menambahkan, pada prinsipnya fokus Prabowo dan SBY tidak hanya di Jawa, melainkan juga di seluruh daerah di Indonesia. Dahlil menuturkan bahwasanya nantinya SBY dan Prabowo akan saling berbagi tugas, dan pada suatu kesempatan lain mereka akan berkampanye secara bersama.

“Ya tentu ada titik-titik tertentu ya, tetapi pada prinsipnya seluruh daerah menjadi perhatian Pak SBY. Pak SBY nanti akan berbagi tugas dengan Pak Prabowo dan Bang Sandi juga. Selain itu juga secara suprastruktur juga beliau, terutama Pak SBY, akan terus mendampingi Pak Prabowo,” ungkapny lagi.

SBY di mata Prabowo ibarat seorang guru kungfu. Ia mengungkapkan Prabowo akan lebih banyak mendengarkan masukan dari SBY terkait program dan kebijakan yang dilaksanakan.

Prabowo mengaku bisa jadi dirinya akan mengadopsi kebijakan dan program yang telah dilakukan SBY selama dua periode memimpin Indonesia.

“Termasuk misalnya terkait dengan sharing program-program, misalnya yang pernah dijalani oleh Pak SBY dan itu bagus, dan itu bisa ditindaklanjuti. Dan kemudian pengalaman-pengalaman Pak SBY untuk memerintah selama 10 tahun, semuanya akan disampaikan kepada Pak Prabowo. Jadi Pak SBY itu seperti Jadi pelatih kungfunya Pak Prabowo, pada prinsipnya gitu,” tutup Dahnil.