Connect with us

pemilu 2019

Ini Reaksi Kubu Prabowo Dapat Sinyal Dukungan Anies Baswedan

Published

on

Geosiar.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui dalam berbagai momen memberikan sinyal akan mendukung pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Tanda-tanda dari Anies ini langsung mendapat reaksi dari kubu Prabowo. Tim Prabowo menilai, dukungan Anies akan mengarah pada Prabowo-Sandi.

Salah satu sinyal dukungan seperti salam dua jari dan pernyataan saat menghadiri di Konfernas Gerindra di Bogor beberapa hari lalu.

Partai Gerindra juga menduga dukungan Anies Baswedan kepada Prabowo di Pilpres 2019 membuat kubu PDIP panik. Kepala Departemen Hubungan Antar Lintas Partai PP Gekira Partai Gerindra, Savitri Wiguna mengatakan, magnet politik Anies bisa menggerus dukungan masyarakat Indonesia kepada petahana.

“Kualitas dukungan Anies itu ditakutkan oleh pendukung Jokowi. Banyaknya dukungan kepala daerah di kubu petahana tidak memiliki pengaruh elektoral politik yang kuat secara nasional,” ujar Savitri.

Anies diyakini punya pengaruh besar terhadap pemenangan Prabowo pada Pilpres 2019, meski belum mendeklarasikan secara terbuka mendukung Prabowo-Sandiaga. Arah politik Anies dinilai bisa membuat khawatir kubu Jokowi.

“Simbol dua jari yang diperagakan oleh Gubernur Anies tentu dianggap oleh sebagian besar masyarakat sebagai dukungan pada pasangan Prabowo-Sandi. Ini yang tentu dikhawatirkan. Jelas (dukungan Anies) besar pengaruhnya. Tapi, sampai hari ini kan Pak Anies tidak menyatakan dukungan secara terbuka sebagaimana dilakukan kepala-kepala daerah yang mendukung Pak Jokowi,” kata Direktur Pencapresan PKS, Suhud Aliyudin.